Taja Latihan Dasar Kepemimpinan, Ini Asa LM2R Kepulauan Meranti

Meranti, katakabar.com - Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) taja Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Mahasiswa dan Mahasiswi Kepulauan Meranti di rumah pondok Durian Bupati Kepulauan Meranti, Irwan, di Jalan Perumbi Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Kegiatan ini bertujuan, untuk dapat melahirkan pemimpin- pemimpin yang santun, inovasi berkresmatif, dan kreatif di masa datang. Pelatihan ini tidak seremoni belaka, tapi bagaimana menjadikan mahasiswa yang tangguh dalam kemandirian yang berwawasan luas," ujar Ketua Umum LM2R Kepulauan Meranti, Jefrizal SH Kepada   katakabar.com kemarin.

Mahasiswa dan mahasiswi punya pemikiran yang intelektual, nantinya mampu meningkatkan keberlangsungan hidup di Kepulauan Meranti.

Kita laksanakan pelatihan ini, bagaimana kita menjamin mampu merubah pradigma pendidikan bagi mahasiswa ke depan.

"Kegiatan ini, kita adakan setiap tahun oleh Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) Kepulauan Meranti, ujarnya seraya berharap generasi Kepualauan Meranti menjadi yang tangguh, berwawasan dan berintelektual," jelasnya.

Ketua Panitia pelaksana, Ucok Aleksander, SE mengaminkan Jefrizal. Tapi dengan digelarnya acara ini, harapannya generasi muda khususnya mahasiswa dan mahasiswi bakal lahir pemimpin - pemimpin di Kepulauan Meranti terbaik.

"Kegiatan ini dihelat selama tiga hari, pematerinya, Wandi Jihadi Spdi, selaku Duta Baca Riau, Masrul Kasmi Plt Bupati Rohul, Masrul Kasmi, Bupati Meranti, Drs Irwan Nasir, Ketua Karang Taruna Meranti, Rayan, Akrivis 98 Riau, Dr Elviandi Spi, Msi, Aktivitas Riau, Sarwan Kelana dan Tokoh Mentor, Tokoh Akademis Meranti, Dasuki dan Pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti," bebernya.

Perserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 50 Orang, dari Kampus Amik, STAI Nurul Hidayah Mahasiswa Meranti yang kuliah di Kota pekanbaru, dan pemuda Desa Alai setempat, digagas oleh Laskar Muda Melayu Riau (LM2R).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Khamsol yang membuka resmi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswadan Mahasiswi Kepulauan Meranti yang ditaja Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) di halaman Rumah Bupati.

Kita sambut baik kegiatan ini, mudah - mudahan dapat berjalan dengan baik sampai kelar.

"Kepada peserta LDK, beliau berharap agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ilmu yang didapat bisa menambah wawasan nantinya," harap Kamsol mewakili Bupati Meranti.

Editor : Aziz

Berita Terkait