Taklukkan Flamengo, Liverpool Juarai Piala Dunia Antarklub

Pekanbaru, katakabar.com - Liverpool berhasil menjadi juara pada ajang Piala Dunia Antarklub 2019. Menghadapi Flamengo di Khalifa International Stadium, Minggu (21/12) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 1-0.

Roberto Firmino menjadi pahlawan Liverpool dalam pertandingan tersebut. Ia mencetak gol kemenangan The Reds pada babak extra time.

Liverpool langsung mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada awal pertandingan. Sayangnya, tendangan Roberto Firmino masih melambung tinggi.

Lima menit berselang giliran Alexander-Arnold yang mencoba peruntungannya. Namun, tendangan bek asal Inggris itu masih menyamping.

Flamengo bukan tanpa perlawanan. Namun, Sundulan Bruno Henrique dari umpan silang Rafinha pada menit ke-18 ternyata masih belum menemui sasaran.

Bruno Henrique kembali mengancam gawang Liverpool pada menit-24. Namun, usaha pemain Brasil itu masih bisa digagalkan Alisson.

Gabriel Barbosa melepas tembakan kaki kanan saat pertandingan memasuki menit ke-32. Sayangnya, arah bola masih meleset ke kiri.

Flamengo nyaris menjebol gawang Liverpool satu menit berselang. Namun, sundulannya masih belum bisa menjebol gawang Liverpool.

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Kedua tim memasuki kamar ganti dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool tampil menggebrak. Mereka mendapatkan peluang tetapi usaha yang dilancarkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah belum membuahkan hasil.

Sementara itu, Flamengo mencoba membalas melalui Gabriel Barbosa pada menit ke-53. Namun, tembakan striker asal Brasil itu masih bisa diselamatkan kiper Liverpool.

Liverpool kembali mengancam lewat Andrew Robertson empat menit berselang. Namun, aksi yang dilancarkan pemain Skotlandia itu masih gagal.

Jordan Henderson nyaris saja menjebol gawang Flamengo pada menit ke-86. Tembakan gelandang Inggris itu masih bisa ditepis Diego Alves.

Memasuki injury time, Sadio Mane sempat dijatuhkan Rafinha di area penalti. Namun, wasit pada akhirnya tidak memberikan penalti setelah milhat tayangan ulang lewat VAR.

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua usai. Akhirnya laga dilanjutkan melalui extra time.

Pada babak extra time, Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol melalui Roberto Firminho. Gol ini menjadi gol semata wayang pada pertandingan ini dan menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

 

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait