Tangki, Masker dan Hazmat Dari Demokrat Untuk Cegah Corona di Siak

Siak, katakabar.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Siak, Riau, kembali menunjukkan komitmen tinggi terhadap pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh kampung se-Kabupaten Siak, kali ini partai berlambang Mercy itu kembali melakukan mitigasi penyebaran corona dengan membagikan 15 tangki air untuk cuci tangan, baju Hazmat untuk tenaga medis dan masker kain sebanyak 1000 lembar untuk kader dan masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal mengatakan, baju Hazmat tadi diberikan untuk tenaga medis yang berkerja di RSUD Tengku Rafian Siak, Rumah Sakit type D Tualang dan tenaga medis di 15 puskesmas di Kabupaten Siak.

"Baju Hazmat tadi telah kita serahkan secara simbolis ke setiap DPAC Demokrat se-Kabupaten Siak. Mereka yang membagikan ke setiap Puskesmas di daerahnya," kata Syamsurizal kepada katakabar.com, Rabu (15/4).

Sementara 15 buah tangki untuk cuci tangan tadi, diserahkan ke setiap Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) se-Kabupaten Siak. Nantinya, Upika yang akan meletakkan tangki air tersebut ke sejumlah fasilitas umum seperti pasar, pelabuhan Tanjung Buton, tempat ibadah, dan sejumlah ruang publik lainnya.

Pembagian tangki air ini kata Syamsurizal, bertujuan untuk menggalakkan masyarakat agar lebih sering mencuci tangan.

Sebab, kata Anggota DPRD Siak ini, mencuci tangan salah satu cara untuk mencegah penularan virus mematikan itu.

Setelah wabah Corona berlalu, kata Syamsurizal, tangki air tersebut tetap akan disiagakan. Karena mencuci tangan memang harus dilakukan setiap saat. 

"Jangan ketika ada virus ini saja kita rajin mencuci tangan. Saya berharap, setelah tidak ada lagi wabah ini, masyarakat tetap mempertahankan pola hidup bersih dan sehat," kata pria yang arab disapa Budi tersebut.

Editor : Sahril

Berita Terkait