Tausiah di Masjid Agung Istiqomah Pulau Seberang, Ini Pesan Syekh Ali Jaber

Bengkalis, katakabar.com - Di penghujung pekan keempat Agustus 2020 lalu, Syekh Ali Jaber tausiah di Bengkalis, pulau seberang.

Bertempat di masjid Agung Istiqomah, ribuan masyarakat penuhi masjid berlantai dua, untuk mendengarkan tausiah dari Syekh Ali Jaber, pada kegiatan Tabligh Akbar sempena Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Dalam safari dakwah itu, Syehk  Ali Jaber mengajak seluruh masyarakat Bengkalis untuk senantiasa mencintai Al Qur an lewat belajar membaca, menghafal, memahami kandungan dan berjuang untuk menyiapkan tempat untuk anak anak menghafal Al Quran, sebagai bagian turut andil mewujudkan 1 juta penghafal Al Quran se Indonesia.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, Bustami HY dan Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam, serta pemangku kepentingan di Negeri Junjungan, hadir di Tabligh Akbar da’i asal Madinah dan telah bermukim di Indonesia sekitar 12 tahun ini.

“Mari sama-sama kita membiasakan diri untuk sering membaca Al Quran. Paling sedikit saat kita bangun dari tidur dan mau tidur dalam sehari semalam. Terserah surah apa saja,” ajaknya kepada ribuan masyarakat Bengkalis.

Disamping ‘mengejar’ syafa’at Al-Qur’an lewat berbagai cara, Syekh Ali Jabir mewasiatkan untuk senantiasa bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, setiap hari  minimal sepuluh kali bersholawat  Dan terutama di malam jumat, kiranya dapat bersholawat di atas 300 kali.

“Saya yakin kita semua mencintai Rasulullah dan mengharapkan syafaatnya. Untuk itu saya titipkan amalan ini kepada seluruh jamaah, hendaknya dapat sama-sama mengamalkannya,” serunya.

Selain rajin bersholawat, Syekh Ali Jaber menyeru umat muslim untuk melakukan perkara perkara sunnah bukan karena baiknya ataupun wajibnya. Tapi, hendaklah melakukan sejumlah sunnah Nabi Muhammad SAW ini dengan niat mengikuti apa yang telah dicontohkan Rasulullah SAW, semasa beliau hidup.

"Kita semua mudah mudahanmendapat syafaat Nabi Muhammad SAW. Dan perlu diingat, mendapatkan syafaat Nabi tidak cukup dengan memperbanyak sholawat saja, tapi perlu mengikuti apa yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Diakhir tausiah, Syekh Ali Jaber lewat timnya membuka donasi untuk membangun impian mendirikan 100 pondok atau rumah tahfidz. Para donatur mendapat hadiah dari Syekh Ali Jaber berupa buku karangan beliau dengan judul Rahasia Pintu Pintu Keberkahan dan Rezki, Plh Bupati Bengkalis dan Ketua DPRD Bengkalis diantara donatur yang dapat hadah.

Editor : Sahdan

Berita Terkait