Tawa Bahagia Ribuan PNS Indragiri Hulu Terima Tunjangan Hari Raya

Rengat, katakabar.com - Abdul, laki-laki paruh baya itu tersenyum lebar hingga menggoreskan lembah-lembah tajam di keningnya. Masalah Corona, sejenak ia lupakan. Larangan mudik, juga tak lagi menggelayuti pikiran.

Kini, yang ada di benak pegawai negeri sipil di Kota Rengat,  Kabupaten Indragiri Hulu, Riau itu hanyalah baju baru, untuk ke tiga anak-anaknya serta istri tercinta.

Kebahagiaan Abdul menjadi gambaran betapa bahagianya lima ribuan PNS di Indragiri Hulu setelah pemerintah setempat mulai mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR), Senin hari ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu, Ibrahim Alimin mengatakan dana yang akan dikucurkan oleh Pemkab yakni sebesar Rp23,3 miliar dan akan disalurkan untuk 5.563 PNS di Kabupaten Inhu.

"Penyalurannya dimulai hari ini untuk tunjangan para kawan-kawan PNS," ujar Ibrahim saat dihubungi katakabar.com, Senin (18/5).

Ibrahim menyebutkan, meski ditengah pandemi virus corona namun untuk penyaluran THR kali ini tidak tetap berjalan sepertinya biasanya. "Sama dengan kebutuhan tahun sebelumnya tidak ada pengurangan THR terhadap PNS. THR sendiri meliputi dari gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan umum," tuturnya.

Ibrahim menambahkan, hanya saja menjelang pencarian THR untuk PNS di Kabupaten Inhu belum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang mengajukan. "Kemungkinan besok semua OPD sudah mengajukan THR untuk PNS," tuturnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait