Tentang Janji PT Arara Abadi yang Belum Ditepati

Siak, katakabar.com - Ketua DPRD Siak, Azmi mengaku kecewa dengan sikap manejemen perusahaan hutan tanam industri PT Arara Abadi yang tidak menepati janji.

Sebelumnya, Humas PT Arara Abadi Distrik Dosan, Nasir berjanji akan menyerahkan surat izin dari BOB PT Bumi Siak Pusako (BSP) terkait pemasangan portal di jalan masuk perusahaan di Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Siak, Riau.

Soalnya, jalan yang diportal anak perusahaan Sinar Mas Group itu merupakan milik BOB PT BSP. Gara-gara akses jalan diportal, sejumlah warga sekitar tak bisa melalui jalan tersebut ke kebun sawit mereka yang bersebelahan dengan kawasan perusahaan.

"Hingga saat ini belum diserahkan. Padahal janjinya Selasa (16/2) sore kemarin, Humas PT Arara Abadi Distrik Dosan Nasir menyerahkan bukti surat perusahaan punya izin memasang ampang-ampang di jalan milik BOB tersebut," kata Azmi dikonfirmasi katakabar.com, Kamis (18/2).

Dikatakan Azmi, saat ia inspeksi mendadak (Sidak) ke sana pada Selasa 16 Februari kemarin, Humas PT Arara Abadi Distrik Dosan, Nasir sebagai perwakilan perusahaan berjanji akan memberikan bukti surat izin.

"Dia (Nasir) kan janji, nanti saya Fotokan Pak Ketua, dan saya kirim ke WhatsApp Ketua suratnya. Kan gitu kata dia. Tapi, udah dua hari saya tunggu-tunggu, tak juga ada," kata Azmi.

"Kalau ada (surat), apa capeknya sih tinggal fotokan dan kirim. Lagipula, dia yang janji. Bukan saya.  Waktu dialokasi kemarin, dia (Nasir) mengaku, surat izin itu ada di kantor. Tapi dicari dulu katanya. Dan dia menyampaikan, nanti saya foto-kan, dan saya kirim ke WhatsApp ketua ucap Pak Humas itu. Tapi, sampai sekarang, tak juga dikirim-kirim," kesal Azmi.

Karena surat izin tersebut tak kunjung dikirim, dalam waktu dekat ini, politisi Golkar tersebut akan menyurati kedua belah pihak.

"Saya tunggu sampai akhir Minggu ini. Jika tak juga dikirim, saya akan surati PT Arara Abadi dan BOB PT BSP. Apalagi, PT BSP salah satu BUMD Siak, saya rasa mereka pro lah terhadap masyarakat," kata mantan Sekretaris Golkar Siak tersebut.

Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Siak, juga ikut mendukung trobosan yang dilakukan Ketua DPRD Siak, Azmi.

Sekretaris MPC PP Siak, Agus Saputra mengatakan, langkah yang dibikin Azmi tersebut bagian dari penertiban perusahaan yang tidak pro terhadap masyarakat tempatan.

"Kita setuju apa yang dilakukan Ketua DPRD Siak, sehingga tidak ada perusahaan yang berdiri di Siak semena-mena terhadap masyarakat. Jika ada perusahaan dengan sengaja melakukan itu tanpa alasan yang jelas, segera saja ditindak tegas," kata dia.

Terpisah, Humas PT Arara Abadi Distrik Dosan, Nasir enggan menjawab perihal tersebut. "Sayo, masih dilapangkan," singkat Nasir menjawab perihal tersebut melalui pesan WhatsApp diterima katakabar.com.

Editor : Sahril

Berita Terkait