Terdesak Ekonomi, Pelatih Muay Thai Nekat Curi Sepeda Motor

Pekanbaru, Katakabar.com - R yang merupakan pelatih Muay Thai dari Jakarta kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Lantaran Dia terbukti telah melakukan pencurian sepeda motor di parkiran kendaraan yang ada di Hotel Pesona Pekanbaru.
 
Ia melakukan aksinya ini bersama rekannya PS. DIa mengatakan, tindak pidana itu dilakukannya lantaran terdesak ekonomi karena mewabahnya Covid-19.
 
Ia ditangkap Polsek Pekanbaru Kota beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Tampan, setelah berhasil mengambil sepeda motor curiannya itu.
 
Panit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, Ipda Antoni Siregar, menjelaskan keduanya berhasil ditangkap setelah beberapa hari melakukan aksinya itu.
 
"Pencurian itu dilaporkan korban ke Polsek Pekanbaru Kota. Kemudian berbekal kamera pengintai (CCTV) yang ada di parkiran joyel itu, kita berhasil mengantongi identitas pelaku," terangnya.
 
Setelah melakukan penyelidikan, petugas mengetahui keberadaan keduanya di wilayah Tampan. Tak menunggu lama petugas pun langsung melakukan penangkapan.
 
"Dari pemeriksaan, barang bukti berupa sepeda kotor telah mereka jual di wilayah Tapung, Kampar seharga Rp2,5 juta. Hasil penjualan itu digunakan mereka untuk kebutuhan sehari- hari," terangnya.
 
"R sebelumnya bekerja sebagai pelatih bela diri Muay Thai di Jakarta. Akibat Covid-19, dirinya kehabisan job melatih dan balik ke Pekanbaru," tambahnya.
 
Ungkap Antoni, selain dua orang pelaku, masih terdapat pelaku lain yang berhasil melarikan diri saat penangkapan. Pelaku kabur ke arah Taluk Kuantan. Namun,. Barang bukti hasil curiannya berhasil diamankan.
 
"Kita juga lakukan tes urine kepada pelaku dan hasilnya negatif," katanya.
 
Aksi ini diakui pelaku baru pertama kali dilakukan. Namun petugas tidak percaya begitu saja dan kini tengah melakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap pelaku.
 
"Untuk pasal yang dikenakan 362 KUHP, dengan ancama 5 tahun penjara," tandasnya.
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait