Terima Rancangan Perubahan KUA dan PPAS TA 2021, Terima Kasih Bupati

Bengkalis, katakabar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis terima penyampaian Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD Tahun Anggaran 2021 dan Rancangan Perubahan Prioritas dan Plafond Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2021 oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk dapat ditindaklanjuti pada proses selanjutnya, pada Selasa (14/9) kemarin.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Yung Sanusi berterima kasih kepada Bupati Kabupaten Bengkalis yang diwakili Sekdakab Bengkalis, Bustami HY beserta jajaran yang telah hadir dan menyerahkan rancangan tersebut.

Diharapkan berkas pembahasan Perubahan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 ini bisa diserahkan tepat waktu sehingga dapat dilakukan pembahasan oleh DPRD di tingkat komisi-komisi hingga ke tingkat Banggar.

Wakil Ketua DPRD, Sofyan mengingatkan pemerintah Kabupaten Bengkalis agar dokumen yang disampaikan valid dan mewakili, serta mengakomodir seluruh kegiatan di tahun 2021, jangan sampai kegiatan-kegiatan strategis tertinggal.

"Waktu yang kita punya tidak panjang, sehingga kita harus fokus bagaimana pembahasan ini berjalan dengan baik terutama di tingkat Banggar. Kepada OPD-OPD yang ada diminta untuk standby saat melakukan pembahasan dan tidak melakukan perjalanan dinas," seru Sofyan.

Setelah dokumen resmi diserahkan kepada DPRD, untuk jadwal pembahasan dapat dilakukan sesegera mungkin dan pengesahan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 bisa disahkan sebelum 31 September sesuai dengan Permendagri.

Bupati Bengkalis diwakili Sekdakab, Bustami HY sampaikan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah menggagendakan penyampaian Perubahan KUA dan Perubahan PPAS TA 2021.

"Harapan kita pembahasan bisa tepat waktu, sebagaimana arahan pimpinan DPRD terkait pelaksanaan pembahasan, kita bakal meminta OPD secara konsisten mematuhinya agar APBD Perubahan dapat disetujui," jelas Bustami.

Sekedar diketahui, dilakukan penandatangan berita acara penyerahan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS TA 2021 oleh Ketua Bapemperda, Sanusi bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Editor : Sahdan

Berita Terkait