Tetesan Air Mata Buruh Harian di Siak Dapat Sembako 'Polri Peduli Covid-19'

Siak, katakabar.com - Ismet, merasa kesulitan mencari rejeki di tengah Pendemi COVID-19. Bekerja sebagai buruh harian, dia begitu merasakan dampak virus mematikan itu.

Biasanya, pria 55 tahun itu bisa mendapat duit tak kurang dari Rp100 ribu dalam satu hari, sekarang sudah berhari-hari tak mendapatkan penghasilan.

"Sangat terasalah. Beli bahan pokok pun sudah sangat sulit. Alhamdulillah, hari ini dapat paket sembako dari Polres Siak. Ini sangat terbantu. Terimakasih Pak Polisi," kata warga Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Siak ini, Selasa (21/4).

Ismet pun tak bisa menutupi rasa bahagianya mendapat sembilan bahan pokok tadi. Dia merasa sebagai masyarakat kecil masih dianggap. 

"Saya doakan, semoga bapak/ibu yang bertugas di Polres Siak ini selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melakasnakan tugas," kata Ismet sambil mengusap air mata yang jatuh dipipinya.

Ucapan serupa juga diutarakan Rahma warga Kampung Dayun lainnya yang datang ke Mapolres Siak. Buruh Harian Lepas (BHL) di salah satu perusahan daerah itu pun tak kuasa menahan tangisnya.

Sebab, sejak pandemi Corona dia tidak bisa lagi mengais rezeki lantaran dirumahkan sementara.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya mengatakan, sembako yang diberikan itu sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Ini bakti sosial Polri peduli COVID-19. Tidak hanya di Polres, seluruh Polsek di Siak juga lakukan hal yang sama. Tidak hanya sembako, masker juga kita berikan," kata Doddy kepada katakabar.com.

Total 500 paket sembako yang dibagikan. Sembako ini, kata Doddy, hasil donasi dari seluruh personel Polri yang bertugas di Siak serta Bhayangkari.

"Paket bantuan ini berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, telur ayam dan sarden. Kalau di Mapolres tadi dibagikan sebanyak 150 paket, sisanya dibagikan 50 paket di setiap Polsek," terang Doddy.

Doddy juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mengindahkan semua imbauan pemerintah agar tetap di rumah dan menjaga kebersihan serta menggunakan masker.

Editor : Sahril

Berita Terkait