Tiga Paslon Sah Bertarung di Pilkada Siak

Siak, katakabar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, Provinsi Riau secara resmi menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak yang akan bertarung di Pilkada, 9 Desember mendatang.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno tertutup tanpa dihadiri ketiga Paslon maupun tim dan Parpol pengusung/pendukung. Penetapan ini diumumkan langsung oleh Ketua KPU Siak Ahmad Rizal, dan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Siak, Moh Royani

"Ketiga Paslon yang mendaftar pada 4 September lalu memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada Siak 2020," kata Ketua KPU Siak, Ahmad Rizal kepada wartawan di Kantor KPU Siak, Rabu (23/9).

Ketiga pasangan yang dinyatakan lulus itu ialah Alfedri-Husni Merza diusung PAN, PKB, NasDem, Hanura, PPP dan didukung PKPI dan Gelora (non parlemen). Said Arif Fadillah-Sujarwo diusung Golkar, PDIP dan Gerindra. Serta pasangan Sayed-Reni diusung Partai Demokrat dan PKS.

"Berkas ketiganya akan kita serahkan ke Liaison Officer (LO) masing-masing Paslon," kata Rizal menambahkan.

KPU Siak selanjutnya menggelar tahapan penarikan nomor urut Paslon yang akan dilakukan pada Kamis (24/9) di Gedung Tengku Mahratu, Kota Siak Sri Indrapura.

"Besok sekitar Pukul 09.00 Wib kita lakukan cabut nomor undi Paslon di Gedung Tengku Mahratu," ujar Rizal.
 

Editor : Sahril

Berita Terkait