Tim Opsnal Polsek Mandau Gulung 5 Pelaku TP Sabu

Duri, katakabar.com - Tim Opsnal Kepolisian Sektor Kecamatan Mandau, Resor Kabupaten Bengkalis gulung 5 pelaku tindak pidana penyalah gunaan narkotika jenis sabu, pada Jumat (19/2).

Kelima pelaku yang berhasil diringkus tersebut masing-masing inisial RS, D, RA, DT, dan RY ditangkap di lokasi berbeda di wilayah hukum Polsek Mandau.

Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Mandau, Kompol Arvin Hariadi kepada katakabar.com lewat siaran persnya pada Senin (22/2) kemarin menjelaskan, penangkapan kelima orang terduga tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu dari penyelidikan pada Jumat (19/2)
sekitar pukul 18.00 WIB.

Setengah Jam kemudian, Tim Opsnal berhasil menangkap 4 orang pelaku masing-masing inisial D, RA, DT, dan RY di bilangan Jalan Seroja, RT 02 RWb01, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Turut pula disita barang bukti yang ditemukan, berupa 2 paket sabu 1.57 gram, 2 buah Timbangan Digital, serta Palstik Klip pembungkus sabu persisnya di rumah pelaku 1 insial D, ujar Kompol Arvin.

Saat penangkapan ujar Alumni AKPOL 2005 silam ini, keempat pelaku ada di rumah inisial D tersebut, dan dari hasil interogasi keempat pelaku mengakui perbuatannya masing - masing.

Dari keterangan pelaku 1, bandar sabu dari sabu yang ditemukan tersebut, pelaku 2 mengakui diberi sabu oleh pelaku 1 dan menggunakan sabu tersebut di rumah pelaku 1. Sedangkan pelaku 3 mengakui diberi sabu pelaku 1 dan menggunakan sabu tersebut di rumah pelaku 1, dan pelaku 4 mengakui sebagai orang yang memesan sabu untuk pelakun1 dari seseorang bernama P, saat ini Dalam Pencarian Orang (DPO).

"Pelaku D akui peranannya dalam perkara ini sebagai bandar dari sabu yang ditemukan tersebut. RA dan DT akui diberi saabu oleh D, dan menggunakan sabu tersebut di rumah D, serta RY akui sebagai orang yang memesan sabu untuk D dari P (DPO)."

Saat ini dilakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai jaringan Narkotika dari para pelakuvtersebut. Dan untuk lancarnya proses penyelidikan Tum Opsnal menyerahkan pelakunl serta barang bukti ke Piket Reskrim Polsek Mandau, imbuhnya.

Masih Kompol Arvi, sebelumnya Tim Opsnal Polsek Mandau menangkap seorang laki-laki belakangan diketahui bernama RS di kawasan Jalan Bandes Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau di hari yang sama.

Dari tangan pelaku polisi amankan, berupa 1 Paket sabu 0.43 Gram, 1 unit handphone merk Oppo A53 hitam, 1 buah jotak rokok tempat menyimpan sabu, dan 1 unit sepeda motor Scopy hitam pelat BM 2977 DAD.

Dari pengakuan RS saat diinterogasi narkotika jenis sabu diperoleh dari seseorang inisial D. Guna lancarnya proses penyelidikan Tim Opsnal sudah serahkan pelaku dan barang bukti ke piket Reskrim Polsek Mandau.

Editor : Sahdan

Berita Terkait