Tim Polda Riau Dihadang Masuk Lapas Saat Mau Selidiki Narkoba

Pekanbaru, Katakabar.com - Upaya pemeriksaan terhadap salah satu napi yang diduga kendalikan jaringan narkoba dari dalam lembaga permasyarakatan (Lapas) terhalang dengan adanya aksi penolakan masuk dari pihak Lapas Pekanbaru saat tim Ditresnarkoba Polda Riau hendak melakukan pemeriksaan itu, Kamis (29/10) kemarin. Petugas lapas beralasan lantaran hari libur 

Penolakan itu terekam jelas dalam sebuah video yang sempat viral di Pekanbaru.

"Iya, tadi sore kita mencoba untuk memeriksa salah seorang napi yang diduga pengendali narkoba. Tapi, kehadiran kita ditolak," kata Kasubdit I Dit Narkoba Polda Riau, AKBP Hardian Pratama.

Bukan sembarangan, pihaknya juga membawa surat resmi pemeriksaan terhadap salah satu napi yang tengah menjalani massa hukuman di lapas itu.

Alasan hari libur dinilai Hardian  terlalu dibuat-buat. Karena ada salah satu keluarga napi yang justru bisa melakukan kunjungan kala itu.

Malah, pengunjung itu adalah istri dari bandar narkoba yang berhasil dibekuk tim Hardian dengan barang bukti sebanyak 40 kilogram.

Hardian khawatir, dengan adanya penolakan itu, napi yang diduga pengendali narkoba menghilangkan barang bukti.

"Napi tersebut pasti akan menghilangkan sejumlah alat bukti," katanya.

Sementara, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto tidak menampik adanya kejadian itu. "Sempat gitu, tapi sudah clear," singkatnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait