Tinggalkan La Liga, Messi Harus Setor Rp12,1 Triliun

Pekanbaru, katakabar.com - La Liga menyatakan Lionel Messi harus membayar biaya klausul kontrak sebesar 700 juta euro atau setara dengan Rp12,1 triliun jika ingin meninggalkan Barcelona.


Pihak La Liga angkat bicara soal polemik Lionel Messi dengan Barcelona. Operator kompetisi Liga Spanyol itu mengeluarkan pernyataan terkait konflik Messi dan Blaugrana.

Sejauh ini, permasalahan Messi dengan Barcelona berpusat pada persoalan sang bintang bisa keluar dari Camp Nou secara gratis atau klub peminat membayar banderol Rp12,1 triliun tersebut.

Dikutip dari Sport, pada Minggu (30/8) waktu setempat, La Liga mengeluarkan surat yang dipublikasikan guna menjawab kekisruhan transfer Messi itu.

"Kontrak saat ini sedang berlaku dan memiliki 'klausul pemutusan hubungan kerja' yang berlaku jika Lionel Andres Messi memutuskan mendesak pemutusan kontrak secara sepihak, dilakukan sesuai dengan pasal 16 Keputusan Kerajaan 1006/1985, 26 Juni, yang mengatur hubungan kerja khusus atlet profesional," demikian bunyi poin pertama pernyataan La Liga.

Pada poin kedua, La Liga meminta semua pihak mengikuti prosedur dan peraturan yang berlaku dalam kasus ini.

"La Liga tidak akan memproses visa keluar untuk pemain itu dari federasi, jika sebelumnya mereka tidak membayar nilai klausul tersebut," ucap La Liga.

Pernyataan La Liga itu berpotensi menggagalkan rencana Messi untuk pergi dari klub asal Catalunya tersebut.

Pasalnya, klub peminat harus menyiapkan dana yang sangat besar, Rp12,1 triliun, untuk seorang pemain berusia 33 tahun. Ditambah lagi dengan gaji Lionel Messi yang juga sangat besar.

Sejauh ini Manchester City diklaim sebagai klub yang paling serius dan berpeluang besar mendapatkan Messi.

Editor : Anggi

Berita Terkait