TNI Polri Perkuat Sinergitas di Batas Negeri

Meranti, katakabar.com - Komandan Distrik Militer 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo menyambangi Kepolisian Resor Meranti Provinsi Riau sebagai bagian memperkuat sinergitas dua institusi tersebut.

"Danramil 0303 Bengkalis, langsung ke Mako Polres. Silahturahmi untuk meningkatkan rasa kekeluargaan," kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat di Meranti, Sabtu.

Kedatangan perwira menengah TNI Angkatan Darat itu langsung disambut hangat Taufiq dan jajaran Polres Meranti dengan Jumat (12/6) kemarin di Mako Polres Kepulauan Meranti.

Sinergitas kedua pimpinan institusi itu tentu diharapkan menjadi benteng terakhir untuk menjaga wilayah pesisir Riau yang berbatasan langsung dengan jalur perdagangan tersibuk dunia, Selat Malaka.

Taufiq mengatakan bahwa kehangatan Polri dan TNI akan terus dijaga, terutama menghadapi tantangan di masa mendatang.

Sebelum mendatangi Polres Meranti, Letkol Inf Lizardo berkunjung Markas Koramil 02 Tebing Tinggi bertempat di Jalan Yossudarso Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Di sana, dia memberikan arahan agar para Babinsa agar senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan. Menurut dia, Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah.

"Keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara," jelasnya

Ia pun menjelaskan, keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta kalian di lapangan.

"Oleh karena itu kalian sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga kalian dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,"

"Saya mengingatkan kepada seluruh Prajurit beserta keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara rajin berolah raga dengan teratur dan yang paling utama yaitu seluruh anggota Koramil 02 Tebing Tinggi wajib untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun," ucapnya.

Ia menambahkan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan serta hindari pelanggaran sekecil apapun karena itu dapat merugikan diri kita sendiri serta satuan kita.

Editor : Anggi

Berita Terkait