TNI Polri Siap Awasi Pelaksanaan New Normal di Indragiri Hulu

Rengat, katakabar.com - Wacana 'New Normal' adalah suatu kehidupan normal yang baru namun tetap mengedepankan protokol pencegahan virus corona atau covid-19, menyikapi hal tersebut TNI-Polri di Kabupaten Indragiri Hulu siap mengkawal sesuai dengan instruksi Presiden RI di Istana Merdeka.

Dengan harapan Indonesia tetap dapat lebih produktif perekonomiannya setelah ada pelonggaran dibeberapa sektor untuk memulihkan ekonomi, demikian kata gugus tugas percepatan penanganan virus corona atau covid 19 pusat dan Presiden RI Joko Widodo dalam siaran persnya di istana merdeka beberapa waktu lalu. 

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal mengatakan, bahwa merunut instruksi Presiden RI, Joko Widodo jajarannya dari Polri menyatakan siap dalam pengawalan bentuk pendisipilinan masyarakat dalam tatanan 'New Normal'di mendatang. 

"Kita siap mengawasi dan ikut serta khususnya dari TNI-Polri dalam bentuk mendisiplinkan masyarakat dalam relaksasi 'New Normal' ini.  Nanti di tempat - tempatkeramaian akan di atur protokoler kesehatannya yang telah di sepakati oleh Forkopimda, gugus tugas dan Tokoh masyarakat," kata Efrizal kepada katakabar.com Jum'at (29/5).

Efrizal juga menghimbau agar masyarakat Inhu lebih meningkatkan kesadarannya saat berpergian dari luar rumah, dimulai dari penggunaan masker hingga menerapkan pola hidup sehat. 

"Secara umum penguatan 'New Normal' ini kembali kepada kita masing-masing dalam mencegah peredaran virus corona. Contohnya, jika kita biasa pergi kepasar tidak menggunakan masker maka dengan hadirnya kita dilpangan maka akan diwajibkan kepada warga menggunakan masker," ujarnya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0302 Inhu juga menuturkan hal yang serupa. "Kita siap untuk mengkawal 'New Normal'di sesuai dengan instruksi Presiden," ujar Dandim 0302 Inhu, Letkol Arh Hendra Roza.

Editor : Anggi

Berita Terkait