Total 1800 Vaksin Sinovac Tiba di Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com - Total 1800 dosis vaksin sinovac terbungkus kardus disimpan dalam peti es dengan suhu standar antara 2 hingga 8 derajat celcius tiba di Kabupaten Pelalawan, Selasa (12/1) kemarin.

Dari keputusan rapat tim Satgas Covid 19 Kabupaten Pelalawan, program vaksinasi sinovac bakal disuntikan kali pertama kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pelalawan.

Bila ada yang tidak memenuhi kriteria dan persyaratan, vaksin tidak disuntikkan.

"Total 1800 dosis vaksin sinovac Kabupaten Pelalawan sudah diterima pada Selasa (12/1) kemarin. Mulai Kamis (14/1) besok dilakukan penyuntikan vaksin corona. Prioritas penyuntikan untuk Forkompinda, seperti Setdakab, Kepala OPD dan tenaga kesehatan," ujar Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Pelalawan, Asril kepada katakabar.com Rabu (13/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan menjelaskan, dalam penyuntikan vaksin tahap awal, ada 10 nama yang mewakili Forkopimda untuk dilakukan penyuntikan vaksin sinovac, meliputi Kapolres, Kepala Kejari, Kepala PN, Waka I DPRD Pelalawan, Pabung Kodim KPR, Kakan Kemenag, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD, KTU RSUD dan perwakilan Satpol PP.

"Mereka sudah menyatakan bersedia dan memenuhi seluruh unsur kriteria untuk disuntik vaksin sinovac."

Sementara, Bupati Pelalawan, HM Harris, dan Wakil Bupati Pelalawan, Zarwedan tidak dilakukan penyuntikan. Dasarnya, tidak masuk dalam kategori umur yang ditargetkan untuk disuntik vaksin sinovac, sebab sudah berumur diatas 60 tahun.

Di Indonesia uji klinis vaksin mulai 18 hingga 59 tahun. Bupati dan Wabup sebenarnya sangat antusias, dan siap, serta bersedia jadi orang pertama disuntik,

Bupati dua periode Kabupaten Pelalawan ini bakal saksikan langsung berita acara penyerahan dosis vaksin, biar seluruh lapisan masyarakat mendukung program vaksinasi, sehingga sehat, dan terhindar, serta menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari Covid 19.

Editor : Sahdan

Berita Terkait