Untuk Kepentingan Proyek Tol Permai

Total 22 Rumah Warga, PT HKI Sudah Ganti Rugi 80 Persen

Bathin Solapan, katakabar.com - Bagian Umum PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Adrianto menjelaskan, proses ganti rugi telah mencapai 80 persen.

Dari total dua puluh dua bangunan rumah yang terdampak untuk kepentingan proyek Jalan Tol Permai, pihak perusahaan sudah membereskan dua belasnya dan sudah diterima masyarakat.

"Sisanya dalam proses penghitungan dan paling lambat akhir bulan September 2020 ini, seluruhnya kelar dibayarkan perusahaan," jelasnya.

Kata Adrianto, dalam proses ganti rugi total 22 rumah yang terdampak tersebut, 2 rumah diantaranya mempunyai permintaan agar diperbaiki.

Khusus Pemilik bangunan rumah bernama Kartini ataupun Hendra, sudah kita temui dan keduanya meminta agar bangunan rumahnya direnovasi total dan posisi bangunan yang di bawah badan jalan, meminta dibuatkan selevel dengan tinggi badan jalan, ceritanya.

Sebelumnya, puluhan bangunan rumah yang berdekatan dengan proyek Jalan Nasional terdampak, kerusakan cukup lumayan. Rusak ringan hingga berat serta harus mendapatkan perawatan total dan PT HKI sudah menunaikan janjinya, tegas Adrianto.

"Tersiarnya kabar belum maksimal penggantian bangunan rumah warga di Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis terdampak Pembangunan Proyek Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) oleh PT HKI di seksi V, itu tidak benar," tandasnya.

Sekedar diketahui PT HKI salah satu anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Hutama Karya (Persero) (HK). HKI bergerak di bidang usaha jasa konstruksi. Saat ini HKI tengah berfokus pada konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

HKI berdiri sebagai salah satu implementasi strategi value capture yang dijalankan HK dalam rangka optimalisasi manfaat atas penugasan pengembangan JTTS.

Editor : Sahdan

Berita Terkait