Total 66 Anggota BPD Dilantik, Ini Pesan Bupati Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com -  Bupati Pelalawan, Zukri lantik sebanyak 66 orang  anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kantor Bupati Pelalawan lantai 3, persisnya di Ruang Auditorium Pangkalan Kerinci, pada Kamis (16/9).

Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) total 66 orang itu, 2 orang diantaranya Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota BPD. Para Anggota BPD yang dilantik tersebut, meliputi 7 Kecamatan, dan 14 Desa yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Sebelumnya, pada Minggu (5/9) lalu, sebanyak 52 orang anggota BPD lebih dulu dilantik Bupati Pelalawan di kantor Camat Kuala Kampar.

Anggota BPD yang baru dilantik ini anggota DPRD yang ada di setiap desa. Untuk itu, bersinergi dengan kepala Desa tidak ada ego satu sama lainnya.

"Anggota BPD baru dilantik ini mesti bersenergi dengan Kades, demi kemajuan daerah, bertugas dengan hati dan tulus  bersama-sama membangun desa, Kecamatan dan Kabupaten. Peran BPD sangat besar untuk desa, dimana BPD itu sama seperti anggota DPRD, salah satu fungsi dan tugasnya melakukan pengawasan. Mesti tahu peruntukan dana desa tersebut sesuai dengan yang diinginkan," ujar Zukri lepas seremoni pelantikan 66 Anggota BPD.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini  menekankan, untuk kepala desa dan BPD bekerja dengan ikhlas, demi kemakmuran desa.

"Saya minta Anggota BPD  kepada pihak desa, kelurahan dan kecamatan untuk mendata penerima bantuan tersebut dengan valid. Jangan sampai penyaluran bantuan salah sasaran. Bila ada temuan data tersebut tidak sesuai, tolong laporkan ke saya langsung," serunya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait