Sempena Hari Kesatuan Gerak PKK 2021

TP PKK Kabupaten Rokan Hilir Gelar Lomba UP2K

Rokan Hilir, katakabar.com - Sempena memeringati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Riau tahun 2021, Kabupaten Rokan hilir gelar lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di gedung Serbaguna Bagan Siapi api, persis di Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten rokan hilir, pada Kamis (16/9) kemarin.

Di acara tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman, Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni serta Wakil TP PKK, Suti Mulyati camat dan TP PKK se Kabupaten Rokan hilir.

Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas usaha kelompok UP2K-PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman mengatakan, program atau kegiatan ditingkatkan lagi biar berkembang. Makanan ciri khas Rokan Hilir, seperti ondang koang sodap atau rendang kerang sedap, kacang pukul, dan banyak lagi yang lain cukup terkenal tidak dimiliki daerah lain, ujarnya singkat.

Sekedar diketahui, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) perwakilan dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir sangat antusias mengikuti lomba. Apalagi lomba ini ajang mempromosikan produk andalan dari masing-masing kecamatan kepada Tim Penilai agar menang dalam lomba dan bisa lanjut ke tingkat provinsi.

Editor : Sahdan

Berita Terkait