Tugas Berat Menunggu Sekda Siak

Siak, katakabar.com - Bupati Siak Alfedri resmi melantik Arfan Usman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Riau. Sejumlah tugas berat menunggu mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak tersebut.

"Seperti pesan Pak Bupati tadi, banyak tugas yang harus diselesaikan. Salah satunya menyukseskan Pilkada Siak, 9 Desember mendatang," kata Arfan kepada wartawan usai dilantik di aula lantai II Kantor Bupati Siak, Selasa (8/9).

Menurutnya, menyukseskan Pilkada itu bukan berarti berpihak pada paslon. Melainkan menjaga netralitas para ASN Pemkab Siak.

"Untuk tahap awal ini saya meminta kepada setiap kepala instansi agar mengimbau ASN-nya netral di Pilkada. Jika nanti ada yang terbukti tidak netral, kita akan tindak tegas sesuai dengan peraturan ASN," kata mantan Kepala Diskominfo Siak tersebut.

Lalu, tugas berat lainnya yang menanti Arfan, menyelesaikan APBD Perubahan Siak yang sudah mulai dibahas awal September kemarin dan permasalahan wabah Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Soal APBD-P, tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pj Sekda Jamaluddin. Besok, sudah mulai saya kerjakan. Begitu pula soal Covid, dalam waktu dekat ini, saya akan menggelar pertemuan dengan dinas terkait dan tim gugus tugas," kata dia.

Editor : Sahril

Berita Terkait