Ulah Corona, Bantuan Bibit Perkebunan Disalurkan Tahun Depan

Meranti, katakabar.com - Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Kabupaten Kepulauan Meranti, Tengku Efendi, lewat Kepala Bidang Perkebunan, Armizar kepada katakabar com pada Senin (26/10) menjelaskan, lahan perkebunan cukup luas di Kabupaten Kepulauan Meranti. Lahan itu cocok untuk memulai kehidupan baru di massa pandemi.

Lantaran bibit tanaman kopi, kelapa dan karet disalurkan Dinas Perkebunan dan Hortikultura Kabupaten Kepulauan Meranti.
Kita salurkan bantuan kepada kelompok masyarakat yang sudah siap untuk berkebun dan mereka harus sudah membentuk kelompok.

"Untuk ke sekian kalinya rencana tahun ini mau dsalurkan lagi. Tapi, terkendala pandemi, diusulkan pada tahun depan," kata Armizar.

Kita saat ini ujar Armizar, belum bisa berbuat apa - apa disebabkan kondisi anggaran minim dan sulit untuk ke lapangan, untuk melihat perkebunan masyarakat yang layak untuk diberikan bantuan.

"Masyarakat sudah memanfaatkan lahan tidur untuk perkebunan kelapa, kopi serta karet. Itu butuh proses agar hasil perkebunan bagus dan perlu dukungan dari pemerintah."

Adanya masyarakat yang suka berkebun serta memanfaatkan lahan tidur, ekonomi bakal membaik di tengah Pandemi Covid 19.

Wabah hendaknya cepat berakhir, sehingga perkebunan tetap eksis berjalan dengan baik dan bisa ceoat memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat untuk lahan perkebunan.

Editor : Sahdan

Berita Terkait