Ulah Pernyataan Humas PT AA, Abdul Rahman: Kami Bakal Turun ke Lapangan

Bengkalis, katakabar.com - Kepala Adat Masyarakat Suku Sakai Bathin Bumbung, Duri Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau, Abdul Rahman dibikin kesal manajemen PT Arara Abadi disebabkan pernyataan Humas PT Arara Abadi, Alfian yang menyatakan dapat informasi wilayah Ulayat Masyarakat Adat Suku Sakai Bathin Bumbung berada di luar konsesi Arara Abadi.

"Terima kasih kepada pihak PT Arara Abadi atas pernyataan yang dilontarkan Humas perusahaan tersebut. Kami masyarakat adat suku sakai Bathin Bumbung bakal turun langsung ke lapangan. Bila terdapat areal PT Arara Abadi masuk ke dalam wilayah Tanah Ulayat Suku Sakai Bathin Bumbung, kami berharap pihak Arara Abadi segera "angkat kaki" dari wilayah tersebut nantinya", tegas Abdul Rahman saat ditemui wartawan, pada Selasa (12/10) lalu.

Sebelumnya, Abdul Rahman menjelaskan pihaknya terlibat langsung di dalam persoalan tanah ulayat beberapa tahun silam. Hal itu bisa dilihat dari dokumen berita acara pertemuan antara PT Arara Abadi dengan pihak masyarakat adat Suku Sakai padb18 Oktober 2001 silam. Dimana berita acara hasil pengecekan lapangan dari tanah Ulayat pada 27 Oktober 2001.

Hingga diterbitkan berita ini Humas PT Arara Abadi, Alfian saat dikonfirmasi wartawan lewa seluler pada Rabu (13/10) terkait itu belum memberikan tanggapan dan pernyataan.

Editor : Sahdan

Berita Terkait