Ular Pelangi Terlihat di Florida Setelah Menghilang 50 Tahun

Katakabar.com - Terakhir terlihat pada tahun 1969, ular pelangi langka telah kembali ke Florida. Dua wanita melihat makhluk panjang empat kaki (1,2 meter) yang menakjubkan saat hiking di Hutan Nasional Ocala, yang terletak 47 mil di utara Orlando. Demikian dailymail.co.uk, 25/2.

Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida (FWC) mengatakan ular pelangi 'sangat akuatik, menghabiskan sebagian besar hidupnya tersembunyi di antara vegetasi air; jarang terlihat, bahkan oleh para ahli herpetologi, karena kebiasaan samar mereka. ' Namun, organisasi berspekulasi perubahan baru-baru ini dalam level air Waduk Rodman memaksa ular keluar dari persembunyian.

Tracey Cauthen dan Rebecca Boyer sedang hiking melalui Hutan Nasional Ocala ketika mereka menemukan ular pelangi setinggi empat kaki. "Tracey Cauthen dan aku menemukan makhluk cantik ini," Boyer berbagi dalam posting Facebook.

Ular pelangi, juga dijuluki 'belut moccasin' dicat dengan warna-warni, punggung biru-hitam, tambalan kuning dan merah dan tiga garis merah di tubuhnya. Ular dewasa rata-rata sekitar 40 hingga 54 inci - dengan rekor terbesar berukuran 66 inci (1,6 meter).

Sebagian besar ular hidup bersembunyi di bawah vegetasi terapung dan menggali di dekat anak sungai, danau, rawa-rawa dan dataran pasang surut. Museum Sejarah Alam Florida juga mencatat bahwa ular pelangi tidak berbahaya.

Pusat Keanekaragaman Hayati di Florida mengajukan petisi untuk melindungi ular pelangi Florida Selatan di bawah Undang-Undang Spesies Terancam Punah pada tahun 2010, bersama dengan 403 spesies air tawar yang terancam punah.

Tetapi sebagai tanggapan, tahun berikutnya pemerintah federal menganggap ular yang sulit dipahami punah - tanpa melakukan survei menyeluruh yang diperlukan untuk mendukung pernyataan tentang makhluk samar itu.

Setelah penolakan, Pusat Keanekaragaman menawarkan hadiah US$500 kepada siapa saja yang dapat memberikan bukti kuat tentang keberadaan hewan tersebut. Gatra.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait