Ups.., 'Korupsi' Pengadaan Oksigen Medis RSUD Rohul Naik ke Penyidikan

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Sejumlah kasus dugaan korupsi saat ini ditangani pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hulu, Riau yang masih tahap penyelidikan segera naik ke tingkat penyidikan.

Salah satu perkara bakal naik tingkat  ke penyidikan, yakni perkara dugaan korupsi pengadaan oksigen medis tahun anggaran 2018-2019 silam.

Indikasi dugaan korupsi pengadaan oksigen medis di Kabupaten Rokan Hulu ini telah merugikan keuangan negara hingga miliaran rupiah, biayanya dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kabupaten Rokan Hulu.

Pihak Kejari Rokan Hulu masih enggan memastikan berapa orang calon tersangka yang diduga terlibat pada pengadaan oksigen medis ini.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu, Ary Supandi SH mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara rinci mengenai sejumlah perkara dugaan korupsi, termasuk kapan waktu dan berapa orang bakal calon tersangka.

Tapi, perkara pengadaan oksigen medis tahun anggaran 2018-2019 silam segera naik ke penyidikan.

"Sabar ya bang, kami masih upayakan secepatnya," kata Ary Supandi kepada katakabar.com, pada Kamis (21/10) pekan lalu seraya mengatakan pihaknya sedang ada ekspos di Inspektorat Rokan Hulu.

Apa perkara yang segera dinaikkan ke penyidikan? Ary masih enggan membeberkan sejumlah perkara yang sedang diekspos.

"Semuanya yang kita tangani, termasuk RSUD dan pengadaan oksigen medis. Pada saatnya nanti kita tunjukkan keseriusan kinerja. Kami minta bersabar," tegasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait