Maksimalkan Layanan

UPT Disdukcapil Mandau dan Batshol Buka Rekam KTP-el di Hari Libur

Mandau, katakabar.com - Kepala Unit Pelayanan Tekhnik Dinas (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kecamatan Mandau, Irdawati menegaskan, UPT Disdukcapil Kecamatan Mandau dan UPT Disdukcapil Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, tetap buka di hari libur, pada Sabtu dan Minggu.

'UPT Disdukcapil Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan buka di hari libur dimulai pekan ini. Hal ini untuk mengoptimalkan layanan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) dan dokumen kependudukan,' ujar Irdawati saat ditemui awak media di kantornya, pada Kamis (26/11).

Kata Irdawati, layanan perekaman pada hari libur Ini sudah berjalan pada pekan kemarin, di Kantor UPT kecamatan yang sudah tersedia alat perkaman KTP-el, seperti Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu, Bandar Laksamana, Rupat, Rupat Utara dan kecamatan lainnya.

Untuk dua Kecamatan, Mandau dan Batshol pelayanan Rekaman KTP-el dibuka hari libur dari pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB, ini sesuai instruksi dari Kepala Dinas Dukcapil Bengkalis, Ismail.

"Perekam dilakukan untuk masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman data dan kepada anak - anak remaja yang sudah berumur 17 tahun, atau Lebih kurang satu bulan memasuki usia 17 tahun," pesannya.

Dijelaskannya, untuk Persyaratan Perekaman KTP-el masyarakat Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan cukup dengan membawa foto kopy Kartu keluarga (KK) saja.

Untuk itu, kepada masyarakat yang mau perekaman KTP-el ke kantor UPT dukcapil mandau agar mengikuti standar Protokol kesehatan Covid19, seperti memakai masker, jaga jarak saat menunggu antrean dan cuci tangan sebelum dan sesudah perekaman, imbaunya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait