Usai Depot, Desa di Pesisir Riau Ini Akan Bangun Waterboom

Meranti, katakabar.com - Desa Alahair kini telah memiliki unit pengelolaan depot air minum mineral. Depot bernama  Mandiri Jaya yang merupakan unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Alahair itu berada di Jalan Utama RT 002/ RW 004 Dusun I Desa Alahair Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Pengelolaan depot air minum sudah beroperasi tiga hari dan sudah mendapat langganan air minum ke perusahaan, kedai dan tempat usaha lainnya," kata Direktur Bumdes Alahair Mandiri Jaya Iskandar, Rabu.

Sabaruddin selaku Kabid Ekonomi Pemerintahan Desa menyambut baik dengan pengelolaan BUMDes Desa Alahair.

"Dengan unit pengelolaan air minum ini dapat meningkatkan ekonomi desa dan juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat dengan adanya BUMDes di Desa alahair ini," kata Sabaruddin.

Sementara itu, Kepala Desa Alahair Edy Amin mengatakan pemerintah Desa Alah Air menyambut baik adanya BUMDes yang nantinya bisa dijalankan dengan baik untuk perputaran ekonomi.

Ia berharap, dengan adanya BUMDes terus mengupayakan unit lainnya seperti pasar desa, dan juga rencana pembuatan waterboom mini.

"Tentunya masyarakat bisa mendapat andil dalam kegiatan di desa dengan berjualan di tempat yang dikelola melalui dana desa ini," ucap Edi Amin.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat ini,  Pemerintahan Desa Alahair akan mengadakan pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat, perangkat desa, tokoh alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Alahair ini untuk rencana waterboom mini.

Editor : Anggi

Berita Terkait