Viral Video Pria dan Wanita Bawa Patung Mirip Nyi Roro Kidul ke Pantai

Katakabar.com - Warga dihebohkan keberadaan patung mirip Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Senin (25/5). Kini beredar sebuah foto dan video rekaman CCTV yang menampilkan seorang perempuan dan pria, terduga pelaku peletakan patung di atas batu karang itu.

Dari rekaman CCTV itu, terlihat ada seorang perempuan bersama pria datang menggunakan sepeda motor. Kemudian, mereka masuk kawasan Water Blow sambil membawa bungkusan yang diduga berisi patung. Keduanya lalu pergi ke karang pinggir laut, lalu terlihat sedang menaruh sesuatu mirip patung.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai menerangkan masih mendalami dugaan wanita yang menaruh patung tersebut. "Ini masih kami dalami," kata Yusak saat dikonfirmasi, Selasa (26/5).

Dia juga menyampaikan, bahwa pihaknya sedang menelusuri terkait rekaman CCTV dan foto yang beredar di media sosial tersebut. Apakah benar di media sosial Itu adalah terduga pelaku yang meletakkan patung itu.

Namun kendati jika nanti terbukti, wanita itu tidak bisa dijerat secara hukum. "Itu tidak ada pidananya," ujar AKP Yusak.

Diberitakan sebelumnya, sebuah patung yang mirip Nyi Roro Kidul membuat heboh masyarakat dan viral di media sosial. Patung itu ditemukan di Pantai Water Blow, Kawasan ITDC, Nusa Dua.

"Informasi yang didapat dari rekan sekuriti, bahwa patung tersebut yang berada di atas batu karang seperti patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 sentimeter," kata Yusak, Senin kemarin.

Penemuan patung itu berawal ketia tiga sekuriti bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Water Blow, sekaligus mengecek keberadaan korban jukung terbalik. Kemudian sambil memantau keberadaan korban, secara tidak sengaja salah satu sekuriti melihat patung.

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait