Virus Corona Makin Ganas di Siak, Ini Buktinya

Siak, katakabar.com - Penyebaran virus Corona kian menghawatirkan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Soalnya, dalam sepekan ini jumlah pasien positif ditemukan rata-rata di atas 18 orang setiap harinya.

Seperti Minggu (17/1), dari data yang diperoleh katakabar.com, ada 22 penambahan kasus positif Covid-19 terjadi di Kabupaten Siak. Total, sudah 2.055 orang 'tersengat' wabah mematikan dari Cina itu.

"Hari ini, hanya 1 orang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Total, 1829 orang sudah dinyatakan sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Tonny Chandra dalam keterangan tertulis yang diperoleh katakabar.com.

Dikatakan Tonny, selama terjadinya wabah ini, sudah 50 orang meninggal dunia. Dan masih ada 76 orang lagi menjalani perawatan/isolasi secara terpisah.

"Ada yang diisolasi di RSUD Siak, Asrama Haji Siak dan di beberapa rumah sakit di Pekanbaru," kata dia.

Tidak sampai di situ saja, hingga saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Siak juga masih menunggu hasil sampel dari 44 pasien.

"Pasien ini tersebar di beberapa kecamatan, terutama yang kontak erat dengan pasien positif yang telah diambil swab-nya," kata Tonny.

Editor : Sahril

Berita Terkait