Tinjau Karhutla di Desa PP

Wabup Bengkalis: Kita Bakal Sediakan Alat Berat Setiap Kecamatan

Pambang, katakabar.com - Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD),Tajul Mudaris tinjau Kebakaran Hutan dan Lahaan (Karhutla) di Desa Pambang Pesisir, Kabupaten Bengkalis, selepas kegiatan peletakan batu pertama uji coba Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Desa Muntai Barat, pada Selasa (2/3) kemarin.

Musibah yang kita alami setiap tahun tak bisa dihindari, kami telah memetakan dan merencanakan, In Shaa Allah dalam waktu yang dekat bakal sediakan alat berat di setiap Kecamatan.

"Dengan adanya alat berat bakal memudahkan bagi masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya bencana Karhutla. Sisi lain, sesuai dengan kebutuhan urgent secepatnya bakal disediakan Selang Hisap Pompa Mini Striker untuk petugas di lapangan," kata Wabup Bengkalis, Bagus Santoso.

Seraya memberikan semangat kepada TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat. Selamat bekerja, kami support terus. Kalau ada kendala di lapangan secepatnya lapor kepada kami," pesannya

Dari hari pertama menjalankan tugas, kami sudah melaksanakan rapat terbatas bersama Cmat se Kabupaten Bengkalis soal pengendalian dan penanganan Karhutla.

Untuk itu, kami berharap camat sudah sampaikan intruksi yang disampaikan kepada Kepala Desa, jelasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Tajul Mudaris mengatakan, saat ini di pulau Bengkalis terdapat dua titik hotspot, Desa Teluk Latak dan Pambang Pesisir.

"Ayo masyarakat untuk sama-sama menjaga, jangan membuka lahan dengan membakar," imbuhnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait