Wahai.., Pemudik Jangan Coba Coba Lewat Duri Bakal Disuruh Balik Kanan

?Duri, katakabar.com - Anda dan keluarga jangan bandel, elok urungkan niat tak mudik ke kampung untuk berlebaran Tahun 2020 ini.

Apalagi, anda pakai mobil pribadi atau travel hendek melintas di jalur Lintas Sumatera mau mudik ke kampung halaman, persisnya di kawasan Duri Kabupaten Bengkalis. Jangan coba coba lewat, sebab anda dan keluarga bakal disuruh balik kanan atau putar arah kembali ke tempat tinggal asal.

"Kasihan anda dan keluarga sudah capek dan lelah diperjalanan berjam jam lamanya disuruh kembali balik kanan dan pulang ke rumah."

Ini tidak main main, apalagi sesudah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis, termasuk di Duri meliputi, Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Talang Muandau dan Pinggir terletak di jalur Lintas Utara Sumatera.

Soalnya di hari ke dua PSBB di Kabupaten Bengkalis, sudah mulai ketat dibanding dari sebelumnya.

Petugas Gabungan, personil Polsek Mandau dan UPT Dishub Duri, Kabupaten Bengkalis yang bertugas di Pospam kilometer 14 Kulim Kecamatan Bathin Solapan, sudah tiga kenderaan pribadi dan satu travel mengangkut penumpang mau pulang ke kampur disuruh balik kanan dan putar arah kembaki ke tempat asal, pada Sabtu (16/5), weekend.

Peraturan ketat dilaksanakan Petugas polisi Polsek Mandau di Jalur lintas utara, Desa Sebangar, kilometer 14 jalur Lintas utara Sumatera Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, guna memutus mata rantai Covid 19.

“Bagi kendaraan yang dicurigai membawa penumpang mau mudik, distop dan diberi arahan kembali ke daerah asalnya. Semua langkah ini terpaksa dilakukan guna memutus mata rantai penularan Covid 19,” tegas Ka Pospam Ketupat Lancang Kuning 2020, di Jalur lintas utara, Desa Sebangar, kilometer 14, Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis, IPDA B Silalahi.

Kata IPDA B Silalahi, untuk itu pihaknya mengimbau kepada semua lapisan masyarakat yang punya niat mudik, agar mengurungkan niatnya lebih dulu jika tidak ingin kecewa dipaksa berputar arah apa pun alasannya.

"Jika sayang keluarga, tahan dulu hasrat tidak mudik,” tegasnya lagi.

Personil polisi dibantu personil Dishub Bengkalis menjadi garda terdepan pelaksana giat untuk antisipasi warga dianggap bandel. Ini tidak mudah, sebab personil polisi dan Dishub manusia punya rasa dan perasaan. 

Lantaran ini tugas mesti dilaksanakan untuk kepentingan bangsa dan negara, rasa dan perasaan iba dan tak tega mesti ditepis dari lubuk hati paling dalam demi tegaknya peraturan.

Untuk itu, kepada semua khususnya masyarakat mau niat pulang kampung bantu personil polisi dan dishub tidak mudik Tahun 2020 ini, percayalah wabah ini pasti berlalu. Masanya bakal tiba, begitu wabah virus Corona berlalu semua bakal berjalan normal seperti sedia kala.

 

 

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait