Wak Odeng, Pedagang Ganja Recehan Rokan Hulu

Pasir Pengaraian, katakabar.com – Meski berusia senja, Wak Odeng enggan berdiam diri. Dia lebih memilih jualan narkoba dibandingkan menghabiskan waktu dengan keluarga. Namun usia tak bisa dibohongi. Sepandainya Wak Odeng mengatur strategi, langkahnya tetap diendus polisi.

Wak Odeng alias SR, pria separuh abad itu ditangkap Polsek Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Dia dibekuk di Desa Kota Baru (SP1) Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, sekira pukul 19.30 WIB Minggu kemarin.

Kasatres Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Efendi, Selasa mengatakan sudah berkordinasi dengan Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak, SH untuk melakukan penangkapan seorang berinisial SR alias Wak Odeng 53 tahun.

Dia menjelaskan, pada hari Minggu tanggal 28 Juni 2020 sekira pukul 13.00 WIB, Tim Opsnal Polsek Kunto Darussalam mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di los pasar desa Kota Baru sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja. Kemudian tim melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Kunto Darussalam.

Selanjutnya memerintahkan untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut. Alhasil, tim berhasil mengamankan satu orang yang mengaku bernama SR alias Wak Odeng yang sedang duduk di samping rumahnya dan melakukan penggeladahan.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan diduga 27 paket narkotika jenis ganja paket kecil yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi. Penggeledahan juga berpangsung di dalam warung yang berada di depan rumah pelaku.

"Juga ditemukan 1 (satu) buah kotak karton aqua yang didalamnya berisikan 459 paket kecil ganja yang dikemas dalam kertas pembungkus nasi. 91 paket sedang ganja juga dikemas dalam kertas pembungkus nasi dan 2 (dua) paket besar dikemas dengan kertas koran," kata Masjang.

Terakhir, dari keterangan SR alias Wak Odeng  bahwa daun ganja tersebut diperoleh dengan cara menjemput menggunakan R2 sekitar 2 minggu yang lalu dari teman lamanya inisial SDR di Balam Kabupaten Rokan Hilir.

Dari transaksinya, 2 (dua) Kg seharga Rp 6.000.000 untuk selanjutnya ganja tersebut dibagi perpaket kecil seharga Rp 50.000 dan paket besar Rp 100.000 untuk dijual. Pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polsek Kunto Darussalam untuk Penyidikan lebih lanjut.

Editor : Anggi

Berita Terkait