Wakil Ketua DPRD Bengkalis: BPD Miniatur DPRD di Desa

Bantan, katakabar.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Sofyan menerima silaturahmi Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Bengkalis dan Bantan, pada Selasa (6/7) lalu.

Silaturahmi Forum BPD dari dua kecamatan ini dihadiri BPD Teluk Papal, Kembung Luar, Ulu Pulau, Bantan, Bantan Air, Palkun, Berancah, Teluk Pambang, Senderak, Pangkalan Batang, Senggoro, Air Putih, Kuala Alam dan Wonosari.

Pada pertemuan tersebut Wakil Ketua DPRD dan Forum BPD diskusi ringan, serta bertukar pikiran untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan sampaikan terima kasih atas kehadiran serta mengapresiasi semangat, kebersamaan dan kekompakan Forum BPD Kecamatan Bantan dan Bengkalis sebagai miniatur dari DPRD yang ada di desa.

“BPD lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis. Adanya forum ini, peran dan fungsi BPD bisa lebih optimal dengan selalu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa sehingga dengan forum silaturahmi ini bisa berbagi dan bertukar pikiran demi kemajuan desa dan Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Dengan suasana santai dan penuh keakraban, masing-masing ketua forum BPD Kecamatan Bengkalis dan Bantan curhat berbagai permasalahan dan regulasi yang ada di desa kepada Sofyan. Hatapannya agar dapat diperjuangkan dan diwujudkan dalam berbagai kebijakan.

Semua permasalahan atau kendala yang telah disampaikan dalam forum ini bisa diberikan solusi dan jalan keluar yang terbaik sehingga nantinya segala kegiatan yang ada di desa dapat berjalan dengan baik dan lancar serta aspirasi maupun masukan nantinya disampaikan disetiap kegiatan dewan.

"Saya siap berkontribusi dalam perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) BPD,” kata Sofyan.

Editor : Sahdan

Berita Terkait