Warga Paris Dilarang Olahraga di Luar Rumah Pukul 10.00-19.00

Katakabar.com - Otoritas Prancis memperketat kebijakan karantina wilayah di ibu kota pada Selasa (7/4), dengan melarang warga Paris berolahraga di luar pada pukul 10.00 hingga 19.00 waktu setempat. Larangan ini terpaksa dikeluarkan di tengah angka infeksi virus corona yang terus meningkat.

Langkah itu juga diambil setelah banyak politisi dan para dokter di Prancis mengutarakan kekecewaan bahwa pada kenyataannya di jalanan Paris masih terlihat warga berjoging dan berkerumun di dekat pasar, meski pemerintah memerintahkan masyarakat agar tetap berada di rumah selama mungkin.

Dikutip dari Reuters, pemerintah kota dan polisi Paris mengatakan dalam pernyataan gabungan bahwa mulai Rabu (8/4), olahraga di luar rumah tidak akan diizinkan lagi selama jam sibuk. Warga yang ingin berjoging di luar dapat melakukannya antara pukul 7 malam hingga 10 pagi waktu setempat.

Prancis membatasi warganya di rumah sejak 17 Maret guna membendung penyebaran virus. Langkah itu diperpanjang hingga 15 April, dan kemungkinan akan diperpanjang hingga beberapa hari ke depan.

Jumlah kematian terbaru akibat Covid-19 di Prancis mencapai 8.911 orang dan kasus positif infeksi mencapai 98.010 hingga 7 April berdasarkan data yang dirilis worldmeters.info. merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait