Warga Semulut Uluran Tangan Bangun Masjid

Meranti, katakabar.com - Warga Dusun Semulut sebentar lagi akan memiliki masjid megah bernama Al Taubah. Pembangunan masjid di Dusun Semulut, Desa Banglas Barat, Kepulauan Meranti, resmi dimulai dengan ditandainya peletakan batu pertama. 

Ketua MUI Kepulauan Meranti H.Mustafa MM langsung melakukan prosesi sakral itu. Perencanaan pembangunan Masjid Al-Taubah dilakukan berdasarkan atas kesepakatan seluruh para jamaah Dusun Semulut Desa Banglas Barat yang dilalui dengan musyawarah bersama.

Elizar selaku Ketua Panitia Pembangun bahwa pembangunan yang dilakukan itu adalah murni dari uluran tangan seluruh jamaah yang berdomisili di Dusun Semulut.

"Saya secara pribadi juga sudah sering berkonsultasi dengan MUI Kepulauan Meranti dan juga kepada seluruh tokoh-tokoh agama yang berada di dusun ini maupun di Desa tetangga, dan kami juga siap bersatu padu dalam,pembangunan-pembangunan rumah ibadah," ujar Elizar, Sabtu. 

Sementara itu, Ketua MUI Kepulauan Meranti Mustafa, S.Ag.MM berharap keberkahan serta mengimbau agar selalu bersyukur atas rezeki yang Allah SWT berikan kepada kita. 

"Dan semuanya itu ada bagian-bagiannya,  sebagian untuk pakaian, sebagian untuk makan, sebagian untuk kendaraan dan juga sebagian ada untuk rumah ibadah," ujarnya.

Mustafa menambahkan, semoga dengan dibangunnya masjid Al-Taubah ini bisa meningkatkan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT dengan cara memakmurkan masjid yaitumemenuhi jamaah setiap waktunya dan semoga kita semua ditempatkan disurganya allah SWT Amin.

Editor : Anggi

Berita Terkait