PKS Partainya Semua Golongan

Warna Kekinian, Tagline Baru dan Komposisi Gemuk DPD PKS Bengkalis

Duri, katakabar.com - Serentak seluruh Indonesia, Musyawarah Daerah ke lima Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) digelar secara daring pada Senin (28/12).

DPD PKS Kabupaten Bengkalis mengikuti Musda ke lima secara daring dari Aula Pertemuan lantai 1 Grand Zuri, salah satu hotel bintang lima di Kecamatan Mandau, di daerah daratan Kabupaten Bengkalis.

Suasana Musda ke lima PKS di penghujung Tahun 2020 ini, beda dengan Musda sebelumnya. Peserta dibatasi dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19, seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta lainnya.

Alhamdulillah, Musda ke lima PKS sudah tuntas dan berlangsung sukses. Proses pemilihan secara internal lewat kader - kader partai dilakukan demokratis.

Total 9 orang terpilih saat Musda ke lima PKS Tahun 2020 ini. Alhamdulillah, 9 orang pengurus sudah diambil sumpah dan sudah diterbitkan SK oleh DPP PKS Pusat. Dan pengurus baru dilantik, In Shaa Allah, siap melaksanakan tugas secara marathon guna mensosialisasikan tugas - tugas strategis yang diberikan partai, seperti target partai di Pileg 2024 mendatang sebesar 20 persen dan sosialisasikan tagline anyar PKS, 'Bersama Melayani Rakyat', serta tugas strategis lainnya, kata Ketua DPTD PKS Kabupaten Bengkalis terpilih, Khairul Umam saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan media online yang digelar DPTD PKS Kabupaten Bengkalis di Duri, yang dipandu Sekretaris DPTD PKS Kabupaten Bengkalis, Yong Sanusi.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Bengkalis, Mahdinu mengatakan, warna lambang, struktur atau komposisi, dan tagline partai songsong Pileg 2024 mendatang, sudah berubah.

"Warna partai anyar saat ini, Orange, struktur partai meliputi, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED), Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah (KDPD), dan Dewan Pengurus Daerah (DPD). Untuk tagline, 'Bersama Melayani Rakyat', jelasnya.

Ketua DED PKS Kabupaten Bengkalis, Misno Syakirin menimpali, Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dihelat kemarin dan Musyawarah Daerah (Musda) dilakukan secara daring serentak seluruh Indonesia, Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses.

"Muswil dan Musda secara daring yang dihelat DPP PKS serentak kali perdana dilakukan di Indonesia dan berhasil sukses, ini luar biasa," katanya.

Soal lambang partai berubah jadi Orange ujar Misno, artinya dinamis songsong dan jawaban perubahan - perubahan ke depan.
Lambang baru partai bisa menjadi pencerahan ke semua lini. Bahkan Mars partai, lagunya baru. Dengan lagu baru ini menunjukkan PKS yang dinamis dan kekinian.

Perubahan yang terjadi punya maksud dan tujuan. PKS betul - betul menjadi milik rakyat Indonesia sesuai visi dan misi parta. Apalagi sebuah partai butuh dukungan luas dari masyarakat dengan merangkul dan dimiliki seluruh pihak, bebernya.

Muswil dan Musda program lima tahunan partai. Mestinya kegiatan ini dihelat pada September 2020 lalu, tapi partai fokus dulu menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020.

Akhirnya Muswil dan Musda digelar di penghujung Tahun 2020, sebab masa aktif atau periode pengurus lama sudah berakhir, ujar Misno.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bengkalis, Yong Sanusi menambahkan, perubahan logo dan komposisi partai menonjolkan keterbukaan biar bertambah gemuk hingga pengurus ranting.

"Targetnya kekuasaan, untuk mencapai tujuan tersebut lewat angka angka gimana kader - kader bertambah banyak. Logo, komposisi, dan tagline PKS baru memberikan tempat kepada semua golongan dan lapisan masyarakat," sebut anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini.


Editor : Sahdan

Berita Terkait