Sekretariat Himarohu Riau Butuh Renovasi

Wirandi: Terima Kasih Kepada Komisi III DPRD Rohul

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu  (Himarohu) Riau, Wirandi Mustafa sampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu Kesekretariat Himarohu, Jum'at (16/7) dua hari lalu.

Kunjungan Komisi III DPRD Rohul tidak cuma meninjau Sekretariat yang berada di Jalan Bandeng Kelurahan Tangerang Tengan Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, tapi meninjau asrama Himarohu Riau yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta.

Kunjungan tersebut tidak terlepas dari adanya usulan dan aspirasi Himarohu Riau untuk renovasi sekretariat yang saat ini memprihatinkan. Berkat usulan, seluruh anggota Komisi III DPRD Rohul turut hadir di sana.

"Ketua Komisi III DPRD Rohul serta rombongan telah meninjau Sekretariat dan Asrama Himarohu Riau. Alhamdulillah, Ketua Komisi III DPRD Rohul, Aly Imran dan rombongan sudah mendengar keluhan kami dan langsung terjun ke lokasi. Hal ini untuk menindak lanjuti aspirasi pengurus Himarohu," kata Wirandi, pada Minggu (18/7).

Setelah kunjungan dari Komisi III ini, ujar Wirandi, kami pengurus Himarohu Riau meminta agar renovasi cepat direalisasikan. Apalagi asrama Himarohu salah satu pendukung dari proses pendidikan bagi mahasiswa Rokan Hulu yang kurang mampu, kami bakal mengelola asrama Rohul secara terstruktur dan terarah, jelasnya.

Ketua Komisi III DPRD Rohul, Aly Imran dalam kunjungannya mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen menindaklanjuti dari aspirasi pengurus Himarohu Riau yang meminta renovasi asrama dan sekretariat.

"Saat ini memang keadaan sekretariat Himarohu tidak terurus dan banyak kebocoran, dan tidak terkelola secara terstruktur. Untuk itu, adik adik pengurus Himarohu Riau yang berhak dalam pengelolaan dan menjaga asrama tersebut.

Disamping itu, kami bakal memanggil dan meminta Dinas Perkim turun kelokasi melihat keadaan sekretariat dan asrama Himarohu-Riau dan segera mencari solusinya," kata Aly Imran.

Ketua Harian Himarohu Riau, Habza Jusbil Aktro menjelaskan, soal kesekretariatan Himarohu Riau yang saat ini sangat memprihatinkan. Banyak kerusakan pada sekretariat dan asrama Himarohu Riau.

"Sekretariat Himarohu Riau tempat berkumpul dan silaturahminya seluruh mahasiswa dan pengurus Himarohu Riau, sebagai tempat diskusi kedaerahan. Tapi, dengan keadaan yang kurang layak pengurus HimarohunRiau enggan untuk datang dan berkumpul di sekretariat karena banyaknya kebocoran dan ditambah pintu-pintu yang mudah dimasuki maling," bebernya.

Lantaran kerusakan tersebut, sekretaris Himarohu Riau sering kemalingan, seperti  leptop hilang disebabkan pintu yang terbuat dari triplek dan jendela yang tidak ada terali.

"Mudah dibuka maling, kami tidak sanggup lagi tinggal dibsana. Untuk itu, kami berharap dinas terkait lewat DPRD Rohul agar bisa melakukan renovasi tersebut secepat mungkin," pintanya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait