MTQ Tingkat Nasional di Padang

Wow.., Ahmad Hambali Nasution Asal Pelalawan Juara 1 Mufassir

Pelalawan, katakabar.com - Kafilah dari 'Negeri Seiya Sekata' nama lain dari Kabupaten Pelalawan, Riau, Ahmad Hambali Nasution, berhasil meraih juara pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (LPTQ) News, salah satu sebagai mufassir terbaik golongan bahasa indonesia, di MTQ Tingkat Nasional ke 28 Tahun 2020, Padang selaku tuan rumah.

Putra Pelalawan, Hambali sabet juara 1, dengan nilai 194,41. Pada urutan kedua di raih kafilah Jawa Barat dengan nilai 190,50 dan urutan ketiga diraih kafilah dari Papua barat dengan nilai 189,00.

"Alhamdulillah, benar salah satu kafilah keluar sebagai juara 1 pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (LPTQ) News," ujar Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pelalawan, Riau, Tengku Mukhlis, lewat siaran persnya kepada katakabar.com saat penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 28 Tahun 2020 yang dihelat di Mesjid Raya Padang, pada Minggu (22/11).

"Alhamdulillah, selamat dan tahniah kepada Ustadz  Ahmad Hambali Nasution sebagai Mufassir terbaik MTQ Nasional ke 28  Golongan Bahasa Indonesia. Kami semua bangga atas capaian ini. Berkah, mudah - mudahan menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta yang lain, kata Sekda Kabupaten Pelalawan ini.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Nasional tahun 2020 ini, sebanyak 7 orang dari Kabupaten Pelalawan mewakili Ria. Selain juara 1, peserta lainnya berhasil meraih juara Harapan 3 pada Golongan Kontemporer Putra bernama Kamarul Ihsan Putra Desa Labuhan Bilik dan pada lomba Fahmil Qur'an Putra terhenti pada Babak Semifinal, jelasnya.

Riau Peringkat Sepuluh

Pada perhelatan MTQ Nasional ke 28 Tahun 2020 ini, Provinsi Riau masuk dalam peringkat 10 besar se Indonesia.

Untuk juara umum diraih Provinsi Sumatera Barat selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ.

MTQ Nasional ke 28 Tahun 2020 ini dihelat dari 12 November 2020 hingga 20 November 2020 di Propinsi Sumatera Barat.

Editor : Sahdan

Berita Terkait