Yoserizal : Protokol Kesehatan Jadi Kebudayaan Baru

Pekanbaru, Katakabar.com - Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal mengatakan, untuk saat ini Protokol Kesehatan sudah menjadi kebudayaan baru bagi masyarakat.

"Kebudayaan itu dinamis makanya kita selalu bergerak dan bergerak. Jadi Alhamdulillah ada pembelajaran baru dalam diri kita," ungkap Yose saat Konferensi Pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Selasa (30/6/2020).

Yose menjelaskan, pertama persoalan nilai yang kedua kebiasaan berpola atau tradisi yang ketiga artefak dan ternyata Protokol kesehatan akan menjadi budaya baru.

Selanjutnya, akan menjadi simbol simbol cara baru tentu protokol kesehatan akan menjadi kebudayaan baru yang harus kita perjuangkan laksanakan bersama untuk kesehatan.

"Ini kan sudah berlangsung lama sejak zaman dahulu sejarah juga mengajarkan bahwa kita mesti menjaga kesehatan," terang Yoserizal

Yose menuturkan, jadi protokol kesehatan ternyata itu menjadi kebudayaan baru karena kebudayaan itu pertama kebiasaan nilai yang kedua kebiasaan pola yang ketiga artefak atau karya.

Jadi ternyata Protokol kesehatan ini menjadi kebudaya baru artinya ada inovasi perkembangan baru kita ketahui bahwa kebudayaannya dinamis dan tidak statis kalau statis kita masukkan ke museum.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait