Musim Pemilihan BPD

Zulkifli Syakban Minta Pemilihan Adil dan Demokratis

Duri, katakabar.com - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebuah lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD bisa dianggap sebagai 'parlemen' desa. BPD adalah lembaga baru di desa di era otonomi daerah di Indonesia.

Di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis, saat ini dinakhodai Pelaksan Harian Bupati Bengkalis lagi musim pemilihan BPD Desa.

Salah satunya, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis dalam tahap proses pemilihan BPD.

Lantaran proses tahapan pemilihan sudah berjalan, saat ini proses pencabutan nomor urut. Salah seorang calon BPD Desa Tambusai Batang Dui, Zulkifli Syakban disapa akrab Ucu Pili meminta dalam proses pemilihan BPD Tahun 2020 ini, jangan ada intervensi.

Kalau intervensi sesuai aturan dan regulasi yang berlaku tak masalah. Jangan main tunjuk, sebab ada indikasi mengarah ke sana. Jangan cari celah dengan alasan Covid 19, itu tak elok

Proses tahapan pemilihan BPD sudah berjalan, laksanakan sesuai intruksi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis.

"Pemerintah DesaTambusai batang Dui sudah melakukan proses bahkan telah memasuki tahapan pencabutan nomor."

Proses tahapan pemilihan BPD Tambusai Batang Dui mesti adil dan demokratis. Apalagi, ini sejalan ribuan masyarakat manaruh harapan besar agar pelaksanaan adil dan demokratis, tegas Ucu Pili kepada katakabar.com di Duri pada Rabu (5/8) siang.

Lantaran itu harapan ke depan, proses demokrasi pemilihan BPD adil. Ini menyangkut dapat tidaknya bekerjasama demi kepentingan masyarakat.

Tujuan BPD untuk melahirkan perdes perdes untuk kepentingan rakyat desa, pengawas bak DPRD di Pemeritah Daerah Kabupaten dan Kota, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait