Badai Cidera Masih Melanda Liverpool, Kini Robertson

Jakarta, katakabar.com - Hantu cedera terus menggerogoti Liverpool. Giliran Andy Robertson dilaporkan mengalami cedera sehingga tak bisa membela timnas Skotlandia.

Robertson bermasalah pada hamstringnya saat mengantarkan Skotlandia melaju ke Euro 2020 usai mengalahkan Serbia di babak play-off (13/11). Skotlandia menang lewat adu penalti 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Cedera tersebut memaksa bek 26 tahun ini tak menjadi eksekutor penalti Skotlandia di babak tos-tosan. Meski, ia bermain hingga laga tuntas.

"Saya pikir saya harusnya menjadi penendang berikutnya. Tetapi hamstringku bermasalah pada babak kedua perpanjangan waktu. Ini sedikit kram," ujar Robertson usai laga kontra Serbia dikutip dari Liverpool Echo.

Pelatih Skotlandia, Steve Clarke, kemudian memilih untuk tak memainkan Robertson akibat cedera ini di laga kontra Slovakia pada laga UEFA Nations, (15/11). Dalam pertandingan tersebut Skotlandia kalah 0-1. Hingga kini, belum diketahui secara pasti seberapa parah cedera Robertson.

Namun kondisi ini, tampaknya bakal membuat Liverpool semakin pusing. Roberson berpeluang menambah banyak daftar pemain Liverpool yang absen.

Si Merah kini memang tengah dilanda badai cedera. Mereka bahkan krisis pemain di lini belakang akibat hal ini.

Virgil van Dijk, Joe Gomez Trent Alexander Arnold, serta pemain serba bisa Fabinho tak bisa dimainkan menajer Liverpool, Juergen Klopp, karena masih cedera. Situasi bisa saja semakin untuk barisan belakang Liverpool jika nantinya Robertson ternyata serius.

Sementara di lini tengah, Liverpool juga harus kehilangan Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain dengan alasan serupa. Belum lagi, Mohamed Salah yang kemungkinan besar absen di laga terdekat Liverpool karena positif COVID-19 saat bergabung ke timnas Mesir.

Sumber: detik.com

Editor : Sahril

Berita Terkait