Ini Kunker Apa Liburan Ya...

Pekanbaru (katakabar) - Hasrat Bupati Kampar Azis Zaenal untuk menengok orang Kampar yang ada di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, patut  diacungi jempol. Sebab meski harus dua kali naik pesawat --- Pekanbaru-Batam-Natuna --- Ketua DPW PPP ini rela menjabani.

Tapi ada cerita tak sedap dibalik kunjungan Azis ke sana. Pertama, Azis cuma disambut oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, bukan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal.

Kedua, kunjungan Azis yang landing di Bandar Udara Ranai kemarin siang itu terkesan pemborosan disaat kondisi APBD Kampar yang terus mengempis oleh dana bagi hasil yang kian menciut. 

Ini lantaran Azis didompleng oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota DPRD Kampar yang sebenarnya tidak urgent ikut dalam rombongan bupati. 

Lagi-lagi, yang diundang oleh Ikatan Warga Kampar Natuna adalah Bupati Kampar, bukan segerobak pendompleng. 

Alhasil banyak orang kemudian menyebut bahwa kedatangan rombongan Azis ke Natuna lebih identik dengan liburan akhir tahun ketimbang membikin terobosan demi menambah pendapatan daerah. 

Lihatlah tampilan sejumlah anggota dewan yang ikut dalam rombongan dan kemudian berfose di pantai Natuna. Ada Dwi Hadi (Demokrat), Syahrul Aidi Ma'azat (PKS) dan yang lain. 

Kenyataan ini menjadi sesuatu yang kontra dengan misi Azis untuk membikin perubahan besar di Kampar. 

Sebab Azis dan para pendompleng terbang ke Natuna menggunakan uang negara yang dikemas dalam Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).  
 

Editor : Aziz

Berita Terkait