Pemkab Pelalawan Wacanakan Lagi Belajar Tatap Muka

Pelalawan, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan, lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan wacanakan lagi pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah walaupun masih dalam situasi pandemi Covid 19.

Pembelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanakan setiap daerah di Indonesia. Pembelajaran tatap muka di Provinsi Riau, baru ada tiga daerah yang sudah melaksanakannya, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuansing.

Lantaran itu, kita mewacanakan pembelajaran tatap muka. Sebelum dilaksanakan kita gelar rapat lebih dulu bersama jajaran Satgas Penanganan Covid 19 di Pelalawan.

Kita ingin ada pembelajaran tatap muka. Apalagi sejumlah kabupaten dan kota sudah melaksanakannya, ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Pelalawan, Atmonadi kepada katakabar.com pada Minggu (24/1) bye telepon seluler.

Dilanjutkan Asisten II Pembangunan Setdakab Pelalawan ini, setidaknya ada wacana dari Disdik Pelalawan untuk menggelar pembelajaran tatap muka di bulan Februari 2021 mendatang.

Tapi pembelajaran tatap muka melihat berbagai faktor, seperti intensitas jumlah penderita Covid19 di daerah ini, dan berbagai faktor lainnya. 

Pembelajaran tatap muka di daerah-daerah lain, seperti Siak dan Kabupaten Meranti bakal menggelar pembelajaran tatap muka, bisa menjadi pertimbangan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Pelalawan.

Soal wacana pemebelajaran tatap muka, pihaknya sudaj menggelar rapat dengan satgas Covid 19 beberapa waktu lalu, tapi belum ada keputusan.

"Dalam rapat saat itu, cuma hasilkan belajar lewat dalam jaringan (Daring). Dimana belajar online batas berlaku hingga 30 Januari 2021 ini."

Pekan depan rencana bakal digelar pertemuan atau surati tim Satgas untuk mempertimbangkan kemungkinan belajar tatap muka, jelasnya.

Terkait itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan merangkap Juru Bicara Penanganan Covid 19 di Kabupaten Pelalawan, Asril menjelaskan, pembelajaran tatap muka mesti dibicarakan mengenai formulasinya seperti apa. 

"Untuk kepastian belajar tatap muka tersebut, kita berencana menggelar rapat lagi bersama Dinas Pendidikan, dan Satgas Penanganan Covid 19, dinas terkait lainnya," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait