Program Pengajian, Pemkab Bakal Terapkan Satu Ustadz Satu Desa

Bengkalis, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis programkan wirid pengajian dengan menerapkan Satu Ustadz Satu Desa

Plt Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Al-Fakhrurrazi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bakal menjalankan program pembinaan umat, satu desa satu penyuluhan agama dan pembekalan keluarga sakinah, lewat pengajian rutin satu ustadz satu desa.

Itu disampaikan Al-Fakhrurrazi pada pembukaan wirid pengajian bulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi keagamaan dan Prokopimda di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, pada Kamis (8/4) kemarin.

Dijelaskannya, program tersebut sebagai implementasi dari visi yang sedang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

"Kami berharap lewat kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana peningkatan pengamalan, ajaran dan nilai-nilai agama di masyarakat. Kebutuhan jasmani dan rohani mesti seimbang, guna memberi kontribusi dan korelasi positif agar lebih profesional, berintegritas, jujur dan disiplin serta mampu membangkitkan etos kerja, yang pada akhirnya mampu memberi perubahan kearah yang lebih baik," ulasnya.

Sisi lain, Al-Fakhrurrazi mengajak ASN dan masyarakat Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menyambut kedatangan Ramadhan dalam beberapa hari lagi dengan suka cita, lewat peningkatan ketaqwaan, keiklasan dan kepedulian sosial terhadap sesama masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, pada ramadhan tahun ini sebagaimana imbauan Gubernur Riau, kita diberi kelonggaran untuk melaksanakan Salat Tarawih dan amaliah ramadhan lainnya. Untuk itu, kami berpesan silakan mengisi dan melaksanakan kegiatan ramadhan, tapi tetap tidak melupakan protokol kesehatan yang ketat demi keselamatan bersama," serunya.

H Safwan Muhajir dalam tausiahnya sangat mendukung program yang mau dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai pengenalan agama kepada masyarakat terkhusus generasi muda saat ini.

"Agama Islam menganjurkan kita mendekatkan diri dengan ulama atau ahli ilmu. Setidaknya, jika tidak bisa menghimpun seluruh ilmu dari ahli ilmu tersebut, kita bisa membaurkan diri dalam majelis-majelis ilmu seperti saat ini," bebernya.

Sekedar kita ketahui lanjut H Safwan Muhajir, di setiap desa punya lebih dari satu ustadz ini lebih mempermudah dalam menyampaikan ilmu keagamaan. Apalagi masuknya ramadhan ini menjadi ladang amal untuk menambah ketaqwaan kepada Allah SWT, imbuhnya.


Editor : Sahdan

Berita Terkait