Lebih Dekat

Kaderismanto, Anak Watan Bengkalis Beristrikan 'Urang Minang'

Pekanbaru, katakabar.com - Nama lengkap pria berusia 41 tahun itu Kaderismanto. Namun, masyarakat lebih mengenalnya Bang Kade.

Putra kelahiran Batu Panjang, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Oktober 1978 silam itu adalah anak watan. Julukan bagi warga asli kelahiran tanah Melayu Bengkalis. Bang Kade lahir dari pasangan Ridwan dan almarhumah Raimah.

Putra Melayu yang kini bermastautin di Jalan Anggur Merah, Mandau ini ternyata juga "Urang Sumando". Sang istri tercinta, Mila Fitria yang telah memberikan tiga orang buah hati, merupakan putri Minang kelahiran Bukit Tinggi, 1981 silam.

Tiga buah hati dari perkawinan dengan Mila anak dari Uda Joni Indra (alm) dan Deswati adalah, Siti Khaleda Syifa Natasyah, Askhiya Dzackie Abdallah dan Labiqa Fathinnira Kamila.

"Saya diberi Tuhan jodoh "Urang Awak" dari Ranah Minang. Dan Alhamdulillah telah dikaruniai tiga orang putra dan putri," ujar Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau yang kini digadang-gadang sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis 2020 itu.

Sebagai anak Watan yang beristrikan putri Minang ini, Kade yang pendidikan dasarnya di SDN 01 Batu Panjang Rupat, MTsN Bengkalis dan alumni Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning ini, mengaku memiliki keluarga besar baik dari darahnya sebagai orang Melayu ditambah dari sang Istri yang berdarah Minang.

"Jadi saya ini, berbahasa Melayu jangan ditanya, berbahasa Minang pun bentuk "Urang Awak"," ujar Kade Wakil Ketua DPRD Bengkalis sambil tertawa.

Editor : Anggi

Berita Terkait