Bupati Catur Sugeng Terapkan Jam Malam di Kampar Selama PSBB

Bangkinang, katakabar.com - Sebagai langkah memperlambat dan menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) usai penetapan PSBB di Kampar, Riau, maka Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mulai mengambil langkah taktis. Diantaranya adalah penerapan jam malam di wilayah itu. 

Kabupaten Kampar mulai memberlakukan PSBB usai mendapat restu dari Kemenkes pada tanggal 15 Mei 2020 yang lalu. Upaya sosialisasi kepada masyarakat terhadap ketentuan dan pelaksanaan jam malam dan aktivitas masyarakat juga telah berlangsung. Dan mulai Kamis (21/5) seluruh wilayah Kabupaten telah diterapkan pembatasan aktivitas jam malam yakni mulai jam 22.00 s/d 04.00 WIB. 

Dengan menggunakan mobil operasional dan personil dari Polres Kampar, Kodim 0313/KPR, Diskominfo Kampar, Satpol-PP Kampar, Dishub Kampar, BPBD Kampar, Dinas Kesehatan, Sekretaris Daerah Drs Yusri. M. Si Wakil Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kampar Mewakili Ketua Covid-19 H. Catur Sugeng Susanto, SH dengan menggunakan pengeras suara melakukan operasi terhadap penerapan jam malam.

"Dalam arahannya ia menyampaikan Himbauan kepada seluruh masyarakat dan pemilik toko untuk mematuhi aturan penerapan PSBB di kabupaten Kampar dengan menghentikan seluruh aktifitas . Mulai jam 22.00 WIB, mari kita sukseskan PSBB demi menghentikan penyebaran virus yang sangat berbahaya ini," imbau Yusri.

Hadir pada Apel dan Operasi penerapan jam malam Sekretaris daerah Kabupaten Kampar H. Yusri. M Si, Kasdim Mayor Inf. Gunawan Nurbathin, Kasat lantas AKP Fauzi, SH, MH, Pasi Ops Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi, Kadis Perhubungan Kabupaten Kampar M. Amin Filda, Kadiskominfo Kampar Arizon, Kalaksa BPBD Kampar Afrudin Amga. Kakan Satpol PP Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar.

Bagaimana kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab, kearifan kita dalam menangani ini, apalagi kita di Kabupaten Kampar Perlu kehati-hatian dalam menyikapi dan melaksanakan tugas ini. Apalagi kita akan mengahdapi datangnya Iedul Fitri 1441 H.

Dengan kebersamaan dan dukungan masyarakat insyaallah kita bisa laksanakan demi kesehatan kita dan masyarakat kabupaten Kampar yang kita cintai.

Kita minta kesadaran masyarakat dalam mendukung Kabupaten kampar yang telah ditetapkan sebagai wilayah PSBB oleh Kemenkes RI

Kegiatan operasi berjalan dengan sukses yang ditutup dengan berkumpul di Markas Covid-19 di Gedung LPTQ Kabupaten kampar di Bangkinang. (Adv)

Editor : Anggi

Berita Terkait