Di China, Ada Wisata Terbang ala Film Kung Fu

Fujian, katakabar.com - China punya wisata unik yang akan memberikan pengalaman terbang ala bintang film kung fu. Seperti apa ya?

Traveler penggemar film kung fu (di China disebut wu xia) seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon, atau House of Flying Draggers pasti sudah tak asing dengan adegan bertarung, melompat, sampai terbang yang dipertontonkan di film tersebut. Jika traveler penasaran bagaimana sih rasanya menjadi bintang film kung fu, traveler bisa nih datang ke tempat wisata di Fujian, China.

Tempat wisata itu menawarkan sensasi terbang bak master atau tuan putri di film kung fu. Untuk terbang di sini, pengunjung tak perlu khawatir karena akan dipandu oleh petugas profesional.

Setiap pengunjung juga akan dilengkapi alat pengaman selama terbang. Pengunjung akan dipasangi kabel elastis dan sabuk pengaman.

Kemudian, agar semakin mirip dengan aslinya, pengunjung juga dapat mengenakan kostum tradisional. Suasananya juga dibuat instagrammable dengan latar bangunan tradisional China. Lokasi wisata ini juga dikelilingi oleh tebing dan air terjun sehingga memberi kesan dramatis dan persis seperti di film kung fu.

Objek wisata yang merupakan salah satu bagian dari Xiantiaxia Tourist Area ini menjadi viral setelah seorang netizen mengunggah videonya di media sosial. Banyak orang yang tertarik untuk menjajal pengalaman terbang itu secara langsung itu.

Nah selain dapat mencoba atraksi tersebut, pengunjung juga bisa menikmati wahana lain yang tak kalah ekstrem di tempat wisata China itu. Beberapa di antaranya adalah jembatan kaca dan ayunan setinggi 200 meter.

Sumber: detik.com

Editor : Sahril

Berita Terkait