Dua Hari, Polres Pelalawan Ringkus Pengedar Sabu dan Ganja

Pelalawan, katakabar.com - Selama dua hari berturut–turut, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan mengamankan 1 orang inisial (SR) diduga  pengedar narkotika jenis  daun ganja, Minggu (16/8). Serta 2 orang inisial IS dan MS, mereka ditangkap Senin (17/8). Ketiga tersangka sudah diamankan Polres Pelalawan.

Kasubbag Humas Polres Pelalawan Iptu Edi Haryanto mengatakan, tersangka inisial SR warga  Kelurahan Jaya Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Sakura, Kelurahan Kerinci Timur sering terjadinya transaksi daun ganja.

"Dari informasi tersebut langsung di respon, tim Opsnal yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Pelalawan Iptu Gus Puwantoro langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku di TKP, tidak berlangsung lama mengamankan (SR) dan barang bukti disaksikan oleh masyarakat setempat," kata Edi.

Barang bukti berhasil diamankan tersangka dengan 3 bungkus plastik lakban paket besar yang berisikan ganja dengan berat 3 Kg dan 1 unit HP Android merk Xiaomi milik pelaku.

Selanjutnya, IS dan MS pengedar sabu kembali diamankan Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan sering terjadinya transaksi narkotika jenis sabu.

Dari informasi tersebut, tim bungkus plastik bening klep merah paket sedang yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat 32.54 gram.

Satu bungkus plastik bening klep merah paket besar yang berisikan 5  bungkus plastik bening klep merah paket sedang yang berisi sabu dengan berat 131.09 gram.

1 bungkus plastik bening klep merah paket besar yang berisikan 4 bungkus plastik bening klep merah paket sedang yang berisi sabu 53,14 gram. 2  bungkus plastik bening klep merah paket kecil yang berisi sabu dengan berat 10,43 gram, 1 HP Nokia dan 1 buah timbangan.

Tidak sampai di situ, tim melakukan pengembangan bahwa barang yang dia dapat dari tersangka DN. Tim melakukan pengejaran ke rumah DN, menuju rumah DN di Dusun Sei Geringging RT.001 RW 002 Desa Penghidup, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar.

“Berat total sabu dari DN diamankan sebanyak 332.19 gram,” jelasnya.

Tersangka SR dijerat Pasal 114 ayat (2), jo pasal 112 ayat (2), jo pasal 111 ayat (2). Sedangkan Kedua tersangka IS, MS dijerat Pasal 114 ayat (2), jo Pasal 112 ayat (2)

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait