HUT PDIP ke 48 2021, Ini Pesan Ketum PDIP Kepada Kadernya

Bekasi, katakabar.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan gelar acara hari ulang tahun, pada Minggu (10/1) sekitar pukul 14.00 WIB, tadi siang. Peringatan hari ulang tahun kali ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, lantaran masih suasana pandemi Covid 19. Perhelatan Ulang Tahun partai besutan DR. (HC) Hj. Dyah Permata Megawati Soekarnoputri terkenal bernama Megawati Soekarnoputri ini digelar secara virtual.

Temanya, "Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan", jajaran Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Ranting, dan Anak Ranting PDI Perjuangan di seluruh Indonesia hadir.

Ikut pula, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan merupakan Presiden ke 5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Seskab, Pramono Anung, Menkumham, Yasonna Laoly, Menpan dan RB, Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Presiden RI Jokowi dan Wapres RI, Ma'aruf Amin virtual dari kantor masing-masing.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Hendri Pangaribuan turut pula mengikuti ulang tahun PDI perjuangan ke 48 pada tahun 2021.

Ini momen penting bagi partai berlambang putih, Megawati Soekarnoputri sampaikan ucapan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang terjadi pada Sabtu (9/1).

Apresiasi kepada upaya pemerintah dalam menangani wabah Pandemi Covid 19.

"Saya minta setiap kader ikut serta untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di daerah, mulai dari tingkat desa. Pembangunan yang terarah dan benar, membawa sejumlah manfaat besar bagi masyarakat. Apalagi PDI Perjuangan dikenal sebagai partai "Wong Cilik," serunya.

Membangun Indonesia mesti dari desa. Lantaran desa garda pembangunan tingkat paling bawah dan memiliki tolak ukur. Pembangunan dari desa diharapkan bisa terwujud dengan baik, lebih maju, dan mapan demi masyarakat banyak.

"Kepada setiap desa mesti punya data desa. Begitu pula kepada Presiden RI, Joko Widodo dan seluruh kabinetnya dan semua kadernya, mesit punya data," harapnya.

Dari pengalaman, saya pernah bertanya kepada salah satu menteri. Saat itu saya menjabat sebagai wakil presiden, tentang data desa. Tapi data tersebut saat itu belum tersedia dengan baik. Dari pengalaman itu, saya minta kepada seluruh desa, adanya sebuah data desa yang lengkap sehingga bisa mendiskripsikan desa secara keseluruhan.

Kepada semua kader PDI Perjuangan jangan sampai membelakangi rakyat. Partai PDI Perjuangan harus menjadi telinga dan lidahnya rakyat. Ingat jangan sampai kita membelakangi rakyat, tegasnya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjelaskan, beberapa pencapaian yang telah dilakukan dan target yang bakal dicapai.

"Tahun 2020 lalu, negara kita dihadapi dengan situasi Pandemi Covid 19. Berkat upaya bersama pemerintah, Polri dan TNI serta seluruh elemen masyarakat, bersama mencegah dampak penyebaran Covid 19."

Negara kita sebagai penghasil nikel terbesar dunia, dimana 25 persen cadangan nikel yang ada di dunia, ada di Indonesia. Untuk itu, kita bakal mengolah nikel dengan sendiri, dimana sebelumnya kita menjual nikel mentah di luar negeri.

Pencapaian-pencapaian lain serta target yang mau capai, tidak bisa kami lakukan dengan sendiri dan butuh kerja dan usaha bersama," jelasnya.

Pada prosesi acara hari ulang tahun ke 48 tahun 2021 PDI Perjuangan, dilakukan dengan pemotongan secara simbolis tumpeng sebanyak 48 tumpeng.

Serentak di sejumlah daerah melakukan melakukan pemotongan tumpeng dan menyalurkannya kepada masyarakat.

Editor : Sahdan

Berita Terkait