Idul Adha, NasDem Riau Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Pekanbaru, Katakabar.com - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, di tengah pandemi tidak mengurangi keinginan berbagai pihak tetap menjalankan niatnya untuk berkurban.

Demikian juga hal tersebut dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Riau, di Kantor DPW Jalan Diponegoro 24 Kecamatan Pekanbaru Kota.

Partai yang dikomandoi Surya Paloh ini melaksanakan kurban dengan menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Adapun hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dan niat dari Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Mantan Bupati Inhu Yopi Arianto dan keluarga, serta simpatisan Partai NasDem Krisnanto. 

Acara pemotongan hewan kurban dibuka langsung oleh Sekretaris DPW NasDem Riau tersebut dilaksanakan sejak Pukul 09.30 WIB. Pembagian dilaksanakan pada Pukul 13.30 sampai dengan Pukul 17.00 WIB. 

Robi Kurniawan selaku Koordinator kegiatan yang juga Ketua NasDem Milenial Riau mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan kurban ini, panitia membagikan sebanyak 170 paket kupon.

"Kita bagikan kepada penyapu jalan, warga sekitar, pemulung, dan masyarakat lainnya. Dari 3 ekor kurban ini, kita mendapatkan daging sebanyak 170 kg, dan semua dibagikan dengan lancar," katanya, Kamis (22/7).

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Riau Edi Satria menyampaikan, rasa syukurnya atas kurban Idul Adha tahun ini berjalan lancar.

"Alhamdulilah tahun ini Partai NasDem Provinsi Riau bisa berkurban. Ini merupakan kebanggaan bahwa Partai NasDem Riau bisa melaksanakan niat dalam moment Idul Adha," ucapnya.

Dia berharap apa yang sudah terlaksana ini dapat membantu masyarakat dan menjadi amal ibadah bersama. Terutama pihak yang sudah menyumbangkan kurbannya.

"Moment ini kita memang mengutamakan masyarakat terdampak PPKM, dan terutama yang ada di sekitar Kantor DPW ini. Selain itu juga kita berikan kepada tetangga yang tedekat dengan kantor kita," jelasnya.

Dia menyadari, kurban tahun ini tidak dapat memberikan dalam jumlah besar, karena banyak warga yang sampai sore juga datang meminta, namun keterbatasan yang ada.

"Sehingga kami harus menyampaikannya, semoga ke depan lebih banyak yang bisa berkurban bersama kami di Partai NasDem ini," tutupnya.

Pelaksanaan qurban di kantor DPW partai nasdem Riau ini, melibatkan seluruh unsur, mulai dari pengurus DPW, badan, sayap dan komunitas yang ada, jadi pelaksananya adalah keluarga besar DPW Partai NasDem Riau.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait