Kunker ke Kejari Medan, Kajatisu Ajak Seluruh Jajaran Tingkatkan Terus Pelayanan Kepada Masyarakat dan Jaga Integritas

Medan, katakabar. com - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH, MH didampingi Asbin Sufari, SH, MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH, MH dan Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH, MH melakukan kunjungan kerja ke kantor Kejari Medan, Jalan Adinegoro, Medan, Selasa (22/11/2022). 

Kunjungan Kajati Sumut dan rombongan yang langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Wahyu Sabrudin, SIP, SH, MH beserta para Kasi. 

Pada kesempatan itu, Kajati Sumut meninjau ruangan kantor. Setelah itu, Kajati Sumut dan Asbin menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran Kejari Medan.

Kajari Medan Wahyu Sabrudin melaporkan bahwa yang hadir mengikuti pengarahan di Aula Kejari Medan tidak secara keseluruhan, karena sebagian jaksa yang bertugas di Kejari Medan ada yang sedang menjalankan tugas di Pengadilan Negeri Medan (mengikuti sidang) , ada juga yang mengawal tahanan, mengikuti kegiatam Datun dan rapat paripurna DPRD Medan, dan sebagian lagi bertugas menjaga keamanan kantor. 

Kemudian, Kajati Sumut Idianto melakukan pengecekan terhadap personil yang hadir dan menyampaikan bahwa dalam bekerja perlu disiplin dan bertanggungjawab dalam menjalanlan tugasnya masing-masing. 

"Lebih baik saya yang menegur jajaran di wilayah hukum Kejati Sumut ini daripada langsung diproses untuk diberhentikan. Tapi yang perlu saya tekankan adalah mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan  hindari perbuatan tercela, jaga integritas dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama kepada pencari keadilan, " kata Idianto. 

Selanjutnya, Asbin Sufari memaparkan beberapa hal terkait kinerja sekaligus melakukan evaluasi dan monitoring terhadap laporan kinerja Kejari Medan. 

"Kalau ada kesulitan dalam membuat laporan, segera informasikan ke kita. Karena, kita harus bersama-sama dalam membuat laporan kinerja yang terpadu, " papar Asbin. 

Sufari yang juga Plt. Aswas mengajak seluruh jajaran agar saling berkoordinasi dan saling mengingatkan agar tidak ada pegawai kita yang melakukan perbuatan menyimpang dan menjelekkan nama institusi Kejaksaan. 

"Kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan belakangan ini semakin baik, ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi terutama dalam memberikan rasa keadilan kepada masyarakat, " tegasnya. 

Di akhir kegiatan, Kajati Sumut memberikan kesempatan kepada jajaran Kejari Medan untuk mengajukan pertanyaan. Dan semua pertanyaan dijawab langsung oleh Kajati Sumut.(rl) 

Editor : Dedi

Berita Terkait